Rabu, 19/06/2024 - 14:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Blue Origin Terbangkan Astronaut Tertua ke Luar Angkasa

 JAKARTA — Setelah hampir dua tahun absen, Blue Origin menerbangkan para petualang ke luar angkasa pada Ahad (19/5/2024), termasuk mantan pilot Angkatan Udara yang sempat tidak diberi kesempatan menjadi astronaut kulit hitam pertama di Amerika Serikat beberapa dekade lalu.

ADVERTISEMENTS

Ini adalah peluncuran berawak pertama bagi perusahaan yang dimiliki dan didirikan oleh miliarder Amazon Jeff Bezos, sejak kecelakaan roket pada 2022 membuat saingannya Virgin Galactic menjadi satu-satunya operator di pasar pariwisata suborbital yang masih baru.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Enam orang termasuk pemahat Ed Dwight, yang berada di jalur untuk menjadi astronaut kulit berwarna pertama NASA pada 1960-an sebelum ditolak secara kontroversial, diterbangkan dari pangkalan Launch Site One di Texas barat, sekitar pukul 09.36 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dwight (pada usia 90 tahun, 8 bulan, dan 10 hari) menjadi orang tertua yang pernah pergi ke luar angkasa. “Ini adalah pengalaman yang mengubah hidup, semua orang perlu melakukan ini,” kata dia setelah penerbangan, dilansir Phys pada Rabu (22/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Blue Origin Terbangkan Astronot Tertua ke Luar Angkasa

“Saya rasa, saya tidak terlalu membutuhkan ini dalam hidup saya. Tapi aku berbohong,” kata dia, merenungkan kelalaiannya dari korps astronaut, yang merupakan pengalaman kegagalan pertamanya sebagai seorang pemuda.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Anda mengambil semua yang Anda bayangkan, Anda mengalikannya dengan 100 dan Anda masih jauh dari kenyataan,” kata rekan kru dan pengusaha Prancis Sylvain Chiron itu kepada AFP.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Misi NS-25 adalah penerbangan manusia ketujuh untuk Blue Origin, yang menjadikan perjalanan singkat dengan kendaraan suborbital New Shepard sebagai batu loncatan menuju ambisi yang lebih besar. Ini termasuk pengembangan roket berat dan pendarat bulan yang lengkap. Secara keseluruhan, misi ini berlangsung sekitar 11 menit perjalanan pulang pergi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Walhi Minta Polda NTB Atensi Kasus Kerusakan Ekosistem Laut Trawangan

Bezos sendiri ikut serta dalam penerbangan berawak pertama program tersebut pada 2021. Beberapa bulan kemudian, William Shatner dari Star Trek mengaburkan batas antara fiksi ilmiah dan kenyataan ketika ia menjadi astronaut tertua di dunia pada usia 90 tahun, beberapa dekade setelah ia pertama kali berperan sebagai penjelajah luar angkasa.

ADVERTISEMENTS

Dwight, yang hampir dua bulan lebih tua dari Shatner pada saat penerbangannya, menjadi lansia kedua yang melakukan perjalanan ke luar Bumi. Misi Ahad ini, akhirnya memberi Dwight kesempatan yang pernah ditolaknya beberapa dekade lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi