Selasa, 25/06/2024 - 16:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Isuzu Ungkap Tantangan Bawa Kendaraan Komersial Elektrik ke Tanah Air

Kendaraan Isuzu yang sudah dimodifikasi jadi kendaraan campervan.

 JAKARTA — Deputy Division Head of Business Strategy PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rian Erlangga mengatakan bahwa peluang masuknya kendaraan elektrik di segmen komersial masih agak terlalu sulit karena segmen penggunaan yang beragam.

“Tantangannya adalah segmennya bisa beragam,” kata Rian Erlangga pada saat kegiatan Isuzu Camping 2024 di Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5).

Oleh karena itu, pihaknya terus mempelajari keinginan mendasar dari para konsumennya dalam memutuskan untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Sehingga, pihaknya dapat benar-benar, membawa kendaraan yang memang dibutuhkan oleh setiap konsumen.

Berita Lainnya:
China Menawarkan Berunding Soal Mobil Listrik, Tunggu Jawaban UE

Mengacu pada pengalamannya, Rian menjabarkan bahwa para konsumen yang menggunakan kendaraan komersial dari Isuzu digunakan untuk keperluan yang sangat beragam. Sehingga, penting untuk PT IAMI untuk memutuskan dalam membawa kendaraan elektrik.

“Kalau berbicara Elf saja, ada segmen yang pakai dump ada yang pakai boks dan itu beda orang. Pertama kita harus tahu benar kendaraan listrik ini akan dipakai untuk apa, karena kadang kita tidak bisa monitor,” ucap dia.

“Jadi, tentu kita pingin tau nanti kendaraan yang fit yang bisa mengakomodir semua itu apa, selain masalah di area infrastruktur,” tambah dia.

Dia melanjutkan bahwa kendaraan yang cocok untuk menggunakan kendaraan elektrik di antaranya adalah kendaraan yang bakal dijadikan sebagai shuttle yang memang memiliki perjalanan yang jelas dengan kebutuhan yang jelas.

Berita Lainnya:
Uni Eropa Kenakan Bea Tambahan pada Mobil Listrik China, Ini Balasan Beijing

“So far sih kita masih untuk shuttle. Jadi shuttle itu jelas sehingga ketahuan bawanya apa, titik di sini, charging harus di sini. Itu yang menurut kami paling potensial,” tutur dia.

Oleh karena itu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bakal berlangsung pada 18 sampai 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Banten Isuzu akan memperkenalkan kendaraan elektrik berbasis Elf.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi