Senin, 17/06/2024 - 02:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cegah Perundungan, ‘Si Cerdik Menyapa Sekolah’ Sambangi SMPN 225 Jakarta

Kelompok Krida 4 Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2024 mengadakan sosialisasi dan penjenemaan Si Cerdik Menyapa Sekolah di SMP Negeri 225 Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kelompok Krida 4 Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2024 dengan bangga melaksanakan program edukatif bertajuk ‘Si Cerdik Menyapa Sekolah’ di SMP Negeri 225 Jakarta, pada Rabu (22/5/2024). Program ini bertujuan untuk menyosialisasikan perundungan dan dampaknya serta memperkenalkan bahasa hukum kepada para siswa melalui pendekatan yang interaktif dan menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kegiatan ini dihadiri oleh 550 siswa, dengan 50 diantaranya berpartisipasi aktif dalam simulasi permainan papan interaktif dan edukatif bernama Si Cerdik (Simulasi Cerdas Bahasa Hukum). Si Cerdik merupakan inovasi yang dirancang untuk mengajarkan konsep-konsep dasar bahasa hukum melalui skenario permainan yang menarik dan mudah dipahami.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik seperti sesi bermain bersama, kuis, dan diskusi interaktif. Setiap sesi dipandu oleh fasilitator yang memastikan setiap peserta dapat memahami materi dengan baik dan terlibat aktif dalam setiap kegiatan. Para siswa diajak untuk memahami pentingnya mencegah perundungan dan mengenal dampak negatifnya, serta belajar bagaimana bahasa hukum dapat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Khofifah Yakin Partai Lain akan Beri Rekomendasi Paket Ia dengan Emil

Kelompok Krida 4 Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2024 yang beranggotakan Dzikry Ardhan Afdhaluddin, Azzahra Nureyna Cintani, Fayyaza Ayesha Wibowo, Dela Novita Sari, M. Rais Makka, dan Siti Nurhamidah, menyelenggarakan acara ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Mereka berharap melalui kegiatan ini, para siswa SMP Negeri 225 Jakarta dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perundungan dan pentingnya penggunaan bahasa hukum secara tepat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Melalui program ini, kami ingin memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan menyenangkan bagi siswa. Kami berharap mereka dapat lebih memahami dampak perundungan dan pentingnya bahasa hukum dalam kehidupan sehari-hari,” ujar M Rais Makka, salah satu anggota kelompok, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
PSSI Sampaikan Terima Kasih ke FIFA Atas Bantuan Pembangunan Training Center Timnas di IKN

Tidak hanya itu, Si Cerdik juga mendapat respons positif dari Terbaik 1 Duta Bahasa Nasional, Dina Azza Nuraqila. Si Cerdik dapat menjadi inovasi kampanye anti-perundungan yang berkelanjutan dengan menyasar langsung pada remaja. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dengan semakin banyak partisipan yang memainkan Si Cerdik, pengetahuan partisipan akan meningkat terkait penggunaan bahasa yang santun dan konsekuensi hukum yang didapat dan pelajar jadi lebih bijak berbahasa.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Program ‘Si Cerdik Menyapa Sekolah’ diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang menggabungkan edukasi dengan pendekatan interaktif dan inovatif. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman, nyaman, dan bebas dari perundungan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi