Senin, 17/06/2024 - 00:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Final Piala FA, Asa Terakhir MU Berlaga di Kompetisi Eropa

 JAKARTA — Dua puluh lima tahun yang lalu, Manchester United (MU) memenangi treble bersejarah, sementara Manchester City baru saja berusaha keluar dari divisi ketiga sepak bola Inggris. Roda nasib berputar. Kini City menjadi tim hebat sementara MU pecundang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

City meraih treble musim lalu dengan juara Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. Real Madrid menghalangi ambisi the Citizens mengulangi prestasi serupa. Namun, skuad asuhan Pep Guardiola masih bisa mengamankan dua gelar. Setelah juara liga, City bisa mengangkat trofi Piala FA, akhir pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

City akan berhadapan dengan rival sekota MU pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (24/5/2024), pukul 21.00 WIB. The Citizens bertekad mempertahankan gelar ganda juara Liga Primer Inggris dan Piala FA yang diraih tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sebaliknya, MU punya misi berbeda. Kemenangan akan mengantarkan mereka berlaga di Liga Europa. Hanya ini satu-satunya peluang untuk itu setelah hanya finis ke delapan di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2023/2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Kiper AC Milan Asal Prancis Ini Berpotensi Melewatkan Piala Eropa 2024

Kemenangan juga akan jadi momen revans. Sebab tahun lalu, merekalah yang menjadi korban City pada laga final di Wembley.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hanya delapan klub dalam sejarah Inggris yang memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA pada musim yang sama. MU berhasil meraihnya tiga kali dalam era kejayaan mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Namun belum ada klub yang melakukannya dalam dua musim berturut-turut alias back to back. City memiliki peluang mencatatkan rekor tersebut sekaligus memberikan pukulan telak terhadap harga diri tetangganya yang jatuh setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Musim lalu, MU memberikan perlawanan ketat pada City meski kebobolan gol cepat dari Ilkay Gundogan dalam waktu 15 detik. Meski demikian, tim asuhan Erik Ten Hag akhirnya harus mengakui keunggulan 2-1.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Tenggat Waktu Pembayaran Utang Suning Lewat, Inter akan Beralih ke Tangan Pemilik Amerika

Musim ini, City kembali terlihat tak tersentuh, tapi di sisi lain Setan Merah malah mengalami kemunduran. MU finis di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris, tertinggal 31 poin dari tetangganya, mencetak 39 gol lebih sedikit dan kebobolan 24 gol lebih banyak. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

MU juga menunjukkan kerentanan lini belakang mereka setelah sempat unggul 3-0 atas Coventry City di semifinal tapi kemudian disamakan. Untungnya, Setan Merah keluar sebagai pemenang lewat adu penalti untuk memastikan dua klub yang sama bersaing di final Piala FA dua tahun berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1885.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dengan banyaknya spekulasi mengenai masa depan Ten Hag, pertandingan Sabtu ini bisa menjadi laga terakhirnya. Andai pelatih asal Belanda itu berhasil revans dan membawa Piala FA ke lemari trofi MU, masa depannya masih tetap dalam ketidakpastian.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

MU mengincar…

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُم بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الكهف [103] Listen
Say, [O Muhammad], "Shall we [believers] inform you of the greatest losers as to [their] deeds? Al-Kahf ( The Cave ) [103] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi