Sabtu, 15/06/2024 - 23:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Alasan PKS DKI Sorong Anies Jadi Cagub

Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengusulkan nama Anies Baswedan untuk dijadikan calon gubernur (cagub) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Dengan adanya Anies, setidaknya ada empat nama yang diusulkan oleh DPW PKS DKI Jakarta untuk menjadi cagub. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz membenarkan telah mengusulkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju dalam pilkada 2024. Hal itu dilakukan lantaran banyak kader yang ingin PKS kembali mengusung Anies dalam pilkada Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Kami mengadopsi keinginan para kader yang menginginkan Pak Anies ini dicalonkan kembali oleh PKS. Jadi kami menampung aspirasi dari para kader,” kata dia, Kamis (23/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Gerindra Dorong Emil Jadi Cagub Jakarta, Ini Sikap Partai Golkar

Kendati demikian, keputusan untuk mengusung Anies menjadi cagub belum final. Pasalnya, DPW PKS DKI Jakarta tak hanya Anies yang diusulkan untuk diusung dalam pilkada Jakarta. Ada tiga nama lain yang diusulkan DPW PKS DKI Jakarta, yaitu Mardani Ali Sera, Sohibul Iman, dan Khoirudin. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Aziz menyatakan, pihaknya masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk menentukan nama yang akan diusung menjadi cagub Jakarta. Apalagi, tahapan pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan dimulai pada Agustus 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Sudah Ada Komunikasi, PKB Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

“Kami harus melihat situasi kondisi di lapangan seperti apa. PKS juga enggak bisa mencalonkan sendiri, PKS harus berkoalisi. Kami juga harus mempertimbangkan nanti kawan koalisi,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Menurut Aziz, DPP PKS juga akan melakukan pembahasan lebih lanjut. Ia menilai, DPP PKS juga akan memanggil nama-nama yang diusulkan untuk ditanyakan kesediaannya. Baru setelah itu, DPP PKS akan menentukan nama yang akan diusung sebagai cagub Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Di DPP ini paling tidak akan memanggil yang bersangkutan, bersedia atau tidak. Kemudian tanggapannya seperti apa, ini paling tidak kan harus diwawancara dulu,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi