Minggu, 16/06/2024 - 10:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kementerian BUMN: Jelajah Kuliner Nusantara Dukung UMKM Naik Kelas  

BANDUNG — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebutkan bahwa gelaran Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat, merupakan momentum untuk mendukung para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) naik kelas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dengan kegiatan ini semakin terlihat komitmen BUMN sebagai agen pembangunan yang konsisten untuk membina UMKM dengan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas produknya,” kata Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting di Kota Bandung, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Loto mengatakan, Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar mulai 24 hingga 26 Mei 2024 di Lapang Saparua, Kota Bandung ini diisi sebanyak 80 pelaku UMKM binaan perusahaan yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT Pos Indonesia (Persero).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hutama Karya Fokus Selesaikan PSN Bendungan dan Tol pada Tahun Ini

Dia mengungkapkan tujuan penyelenggaraan Festival Jelajah Kuliner Nusantara ini untuk memperluas pasar produk makanan dan minuman UMKM binaan BUMN serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kekayaan kuliner nusantara.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang jual beli semata, tetapi juga menjadi tempat bertemu para pelaku usaha, pemerhati dan pencinta kuliner, serta masyarakat umum untuk saling bertukar ide, pengalaman dan inspirasi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut dia, kegiatan ini juga berupaya untuk meningkatkan kepedulian dan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Dewan Nasional KEK Harap Pemprov PBD Fokus Bangun KEK Sorong

“Sehingga, dapat mendorong pengembangan UMKM di Indonesia, memperkuat jejaring usaha, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna menuturkan saat ini memang banyak UMKM yang bermunculan dengan berbagai variasi. Selain bisa dinikmati di tempat, produk dari UMKM di acara ini pun bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Harapannya kegiatan seperti ini menjadi pengalaman menarik untuk UMKM dan masyarakat agar bisa langsung berinteraksi dan menawarkan produknya,” kata Anton.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Adapun Festival Jelajah Kuliner Nusantara juga akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi