Senin, 17/06/2024 - 04:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nikmati Akhir Pekan Berburu Kuliner Nusantara di Taman Saparua Bandung

 BANDUNG — Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata kuliner yang populer di Indonesia. Berbagai macam kuliner mulai makanan khas Sunda hingga nusantara banyak dijual di kota yang dikenal sebagai kota kembang ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Para wisatawan pada akhir pekan ini, tepatnya sejak tanggal 24 Mei hingga 26 Mei dapat menikmati berbagai santapan kuliner nusantara di Taman Saparua, Kota Bandung. Acara yang diinisiasi oleh enam BUMN bertajuk “Jelajah Kuliner Nusantara” ini menampilkan berbagai macam makanan nusantara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kuliner yang dijual mulai dari makanan khas Jawa Barat seperti cuankie dan per-acian seperti seblak, cilok goang, batagor. Lalu kuliner nusantara lainnya seperti pempek, ayam taliwang hingga nasi pecel dan mie godok.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sejumlah pengunjung hadir dan meramaikan event yang dibuka pada tanggal 24 Mei tersebut. Mereka terlihat tengah berbelanja atau menikmati kuliner pada meja-meja yang telah disediakan oleh panitia.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Berbagai acara akan dilaksanakan untuk meramaikan event Jelajah Kuliner nusantara seperti talkshow, life cooking bersama Mama Lita dan musisi Ghea Indrawari.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Alasan Pegi Setiawan Baru Ditangkap Setelah 8 Tahun: Tersangka Lain Takut Bicara

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita mengatakan sebanyak 80 UMKM di bidang kuliner ikut serta dalam kegiatan Jelajah Kuliner Nusantara di Taman Saparua Bandung. Mereka merupakan binaan dari BUMN BSI, PT KAI Inalum, Bukit Asam, Pos Indonesia hingga PTPN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Tahun 2024 kita mengemas dengan format relatif berbeda dibandingkan tahun 2023. Formatnya lebih tematik,” ucap dia di sela-sela pembukaan event Jelajah Kuliner Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia mengatakan terdapat 13 event kegiatan yang akan dilaksanakan dengan 8 event diantaranya akan digelar di luar Jakarta seperti Medan, Bandung dan lainnya. Ia berharap UMKM yang mengikuti event dapat memperluas pasar.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Harapan UMKM memperluas pasarnya,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna mengatakan event jelajah kuliner nusantara yang digelar di Taman Saparua Bandung menerapkan konsep pembayaran digital. Ia mengatakan pihaknya ingin memberikan literasi dalam hal transaksi pembayaran.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BNPB Pastikan Peledakan Material Vulkanik Marapi tak Ancam Permukiman Warga

Ia mengatakan pihaknya juga memiliki program talenta wirausaha yaitu membina wirausaha dari awal hingga berjalan. “Kami memiliki program talenta wirausaha,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan sebanyak 14 UMKM binaan PT KAI terlibat dalam event Jelajah Kuliner Nusantara. Para UMKM yang hadir diharapkan dapat memperluas akses pasar dan semakin naik kelas.

“Selain dapat meningkatkan omzet bagi para UMKM, kegiatan Jelajah Kuliner Nusantara juga dapat memperkenalkan produk UMKM ke cakupan yang lebih luas,” kata dia.

Agus menambahkan PT KAI memberikan diskon tiket sebesar 10 persen. Pembelian tiket diskon ini hanya dapat dilakukan di booth KAI selama acara berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2024.

Ia mengatakan tarif diskon tiket berlaku untuk seluruh kereta api komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi untuk keberangkatan hingga H-45. Tarif diskon tidak berlaku reduksi serta tidak berlaku tarif khusus dan atau diskon lain.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi