Senin, 17/06/2024 - 02:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Terlibat PKM Kolaborasi, Kembangkan Potensi Ekonomi Perbatasan Indonesia

 PONTIANAK — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama perguruan tinggi dan lembaga lainnya mengambil peran dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Kolaborasi wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Jagoi Babang. Kegiatan yang bertajuk “Melejitkan Potensi Masyarakat Wilayah Perbatasan Melalui Border Branding”, diselenggarakan pada 17 Mei 2024 di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Ton Sowa, Desa Sekida Kabupaten Bengkayang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Wanty Eka Jayanti selaku perwakilan dari Universitas BSI Pontianak mengaku merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam PKM Kolaborasi ini, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Dengan mengadakan transfer ilmu dan memberikan pendampingan yang intensif, harapan kami adalah agar masyarakat Desa Sekida dapat mengembangkan usaha dan produk lokal mereka dengan lebih baik, sehingga potensi ekonomi di wilayah tersebut dapat semakin berkembang,” ujar Wanty dalam keterangan rilis, Sabtu (25/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Universitas BSI Pontianak dan Persona Consulting Gelar Rekrutmen Cari Graphic Designer

PKM Kolaborasi ini juga melibatkan Universitas Tanjungpura, Universitas Panca Bhakti, Universitas Widya Dharma, IBE Pontianak, Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Melalui kegiatan ini, para pemateri dari berbagai institusi tersebut memberikan pendampingan dan pelatihan kepada masyarakat Desa Sekida tentang strategi branding dan pemasaran produk lokal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing produk-produk unggulan daerah di wilayah perbatasan, sehingga dapat lebih dikenal luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Selain itu, kami juga memberikan materi dan workshop tentang bagaimana mengidentifikasi potensi produk unggulan daerah, menyusun strategi branding yang efektif, serta memanfaatkan media digital untuk memasarkan produk-produk tersebut. Mereka juga memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kualitas dan keunikan produk untuk dapat bersaing di pasar global,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Universitas BSI Ikuti Sosialisasi Road to HAKTEKNAS Ke-29 InaRI Expo & IEMS 2024

Salah satu peserta, Fitri seorang pengelola hasil pengrajin kerajinan tangan dengan penuh antusiasme mengungkapkan kegembiraannya terhadap kegiatan ini. “Kami sangat bersemangat untuk memperdalam pengetahuan kami tentang strategi pemasaran produk ke wilayah yang lebih luas. Selama ini, kami hanya mengandalkan penjualan di sekitar desa, namun sekarang kami berambisi agar produk-produk kami dapat diakui dan diterima di luar wilayah perbatasan,” ungkap Fitri. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kegiatan ini juga mendukung visi pemerintah dalam mengembangkan wilayah perbatasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Dengan meningkatkan kualitas dan daya saing produk lokal, diharapkan masyarakat di wilayah perbatasan dapat lebih sejahtera dan mampu berkontribusi dalam pembangunan nasional.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi