Minggu, 16/06/2024 - 11:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Lebih dari 4.000 Orang Terdampak Longsor di Papua Nugini

Warga melakukan pencarian korban tanah longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (15/4/2024). Tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (13/4) malam tersebut menewaskan 18 orang yang tersebar di dua titik yakni 14 orang di Palangka, Kecamatan Makale dan empat orang di Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale selatan, Tana Toraja sementara dua korban lainnya masih dalam pencarian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

PORT MORESBY — Badan kemanusiaan CARE Australia mengatakan diperkirakan lebih dari 4.000 orang terdampak longsor yang meratakan satu desa di utara Papua Nugini. Dikhawatirkan ratusan orang tewas dalam longsor yang meratakan desa Koakalam di Provinsi Enga, sekitar 600 kilometer dari Port Moresby pada Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia lebih dari enam desa terdampak longsor di wilayah Mulitaka. Media lokal mengatakan lebih dari 300 orang dan 1.100 orang tertimbun longsor.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dukung Dermaga Terapung Gaza, PBB: Bukan untuk Gantikan Penyeberangan

CARE Australia mengatakan hampir 4.000 orang tinggal di zona terdampak bencana. Total orang yang terdampak kemungkinan besar lebih tinggi lagi. “Tempat orang-orang yang mengungsi akibat konflik ada di dekatnya,” kata CARE Australia, Sabtu (25/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pada Februari setidaknya 26 orang pria tewas dalam kekerasan antara suku di Provinsi Enga. Peristiwa ini mendorong Perdana Menteri James Marape untuk memberi wewenang militer melakukan penangkapan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

CARE mengatakan longsor meninggalkan puing-puing setinggi delapan meter di lahan seluas 200 kilometer persegi dan memotong jalan yang mempersulit upaya bantuan. Stasiun televisi Australian Broadcasting Corp melaporkan hanya helikopter satu-satunya cara untuk mencapai daerah itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dilaporkan empat orang dikeluarkan dari puing-puing. “Semakin banyak rumah yang beresiko bila longsor terus turun dari wilayah pegunungan,” kata juru bicara CARE dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS: Norwegia, Irlandia, dan Spanyol Akui Negara Palestina

Marape mengatakan pejabat penanggulangan bencana, Pasukan Pertahanan dan Departemen Pekerjaan Umum dan Jalan Tol membantu upaya penyelamatan dan pemulihan. Rekaman-rekaman warga desa Ninga Role yang disebarkan di media sosial menunjukkan orang-orang memanjat bebatuan, mencabut pohon dan mencari penyintas di gundukan tanah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Di latar belakang terdengar suara perempuan menangis. Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan Indonesia menyampaikan simpati dan belasungkawa atas musibah tanah longsor yang menimpa ratusan warga di provinsi Enga, Papua Nugini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Teriring doa agar mereka yang belum ditemukan diberikan keselamatan dan proses evakuasi dan pemulihan berjalan lancar,” kata kementerian dalam pernyataannya di media sosial X.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi