Jumat, 14/06/2024 - 19:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Lantangnya Sorakan Orang Libertarian untuk Trump 

WASHINGTON — Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump disoraki orang-orang yang hadir dalam Konvensi Libertarian Nasional Amerika Serikat (AS). Bertolak belakang dari sambutan yang ia terima sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Libertarian merupakan orang-orang atau kelompok yang percaya pada pembatasan kewenangan pemerintah dan kebebasan individu menyalahkan Trump atas kebijakan vaksin Covid-19. Menurut mereka, selama menjabat sebagai presiden, Trump tidak berbuat lebih banyak untuk menghentikan pembatasan ruang gerak bagi warga yang menolak divaksin.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Saat Trump ke atas panggung dalam kegiatan yang digelar di Washington terdengar suara sorakan dan cemoohan. Segelintir pendukungnya tetap memberikan dukungan. Tidak lama setelah ia muncul seorang anggota Partai Libertarian berteriak: “Trump harus disalahkan!”

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Tim kampanye Trump belum menanggapi permintaan komentar atas sambutan negatif tersebut. Trump yang menjabat sebagai presiden dari 2017 sampai 2021 langsung membahas 88 dakwaan pidana yang ia hadapi di empat tuntutan federal dan negara bagian. “Bila saya belum, sekarang saya libertarian,” kata Trump, Sabtu (25/5/2024).

Berita Lainnya:
Hamas Tembakkan Rudal ke Tel Aviv, Sirine Berdering Nyaring di Israel

Ia mengecam pemerintah Presiden AS Joe Biden yang akan ia hadapi dalam pemilihan presiden 5 November 2024. Ia menyebut Biden dan anggota Partai Demokrat lainnya bagian dari “bangkitnya fasisme sayap-kiri.”

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Trump berusaha menarik libertarian yang memiliki lebih banyak kesamaan dengan Partai Republik dibanding Partai Demokrat dalam isu-isu seperti pajak dan cakupan wewenang pemerintah dalam pemilihan presiden mendatang. “Kita tidak boleh bersaing satu sama lain,” kata Trump.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ajakan Trump untuk mengalahkan Biden disambut cemoohan dan sebagian besar orang yang hadir dalam konvensi itu menentang Biden dan pemerintahannya. Libertarian hanya 1,2 persen atau 1,8 juta suara dalam pemilihan 2020.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Namun pemilihan presiden bulan November mendatang dapat ditentukan hanya puluhan ribu suara di negara-negara bagian yang diperebutkan. Sehingga Trump berusaha menarik dukungan libertarian.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Lebih dari 10 Ribu Orang Tiba di Inggris dengan Perahu Kecil

Kehadiran Trump di pertemuan libertarian, yang tidak biasa bagi seorang kandidat Gedung Putih dari Partai Republik, juga mengisyaratkan betapa seriusnya ia dan kampanyenya menanggapi ancaman kandidat partai ketiga Robert F Kennedy Jr, yang sudah lama menentang vaksin dan mandat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Trump meningkatkan serangan terhadap Kennedy yang mencalonkan diri sebagai calon independen, baru-baru ini menyebutnya sebagai pendukung anti-vaksinasi “palsu.” Jajak pendapat menunjukkanM Kennedy akan merebut suara dari Trump dan Biden, namun belum jelas siapa di antara kandidat partai-partai besar yang akan lebih dirugikan oleh upaya Kennedy untuk memenangkan Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Penyelenggara konvensi Partai Libertarian mengatakan, Biden juga diundang untuk berbicara dalam konvensi ini, namun ia menolak untuk hadir. “Partai Libertarian dapat membuat perbedaan besar. Jika kita bersatu, kita tidak akan terbendung,” kata Trump yang disambut tepuk tangan dan cemoohan. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ ۗ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ البقرة [276] Listen
Allah destroys interest and gives increase for charities. And Allah does not like every sinning disbeliever. Al-Baqarah ( The Cow ) [276] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi