Selasa, 18/06/2024 - 00:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Pupuk Kaltim Sediakan 365 Ribu Ton Pupuk Subsidi untuk Masa Tanam Kedua

 JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyediakan 270.312 ton pupuk urea bersubsidi, 79.303 ton pupuk NPK Phonska bersubsidi, serta 15.749 ton pupuk NPK Formula Khusus bersubsidi untuk masa tanam kedua tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Memasuki masa musim tanam kedua ini, Pupuk Kaltim akan terus berupaya untuk menjalankan komitmen dalam memastikan kualitas pupuk terbaik dan pasokan pupuk yang mencukupi bagi petani Indonesia,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo dalam pernyataannya di Bontang, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pihaknya juga menyediakan 450.437 ton pupuk urea non-subsidi dan 18.579 ton NPK non-subsidi. Jumlah tersebut mencukupi batas aman pemenuhan kebutuhan pupuk jelang kuartal ketiga 2024.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan bahwa stok pupuk tersebut akan didistribusikan di berbagai wilayah yang menjadi tanggung jawab Pupuk Kaltim, yakni di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan seluruh wilayah Sulawesi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Saham BRIS Turun 3 Persen di Tengah Muhammadiyah Tarik Dana Triliunan

“Tidak hanya memastikan ketersediaan stok, kami juga berkomitmen mengawal distribusi pasokan pupuk subsidi lewat inovasi dan teknologi,” kata Budi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Pihaknya menggunakan Distribution Planning & Control System (DPCS) untuk mengawasi distribusi pupuk subsidi secara real-time yang dilengkapi dengan early warning system untuk memberikan peringatan jika stok di daerah menipis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengoptimalkan distribusi pupuk subsidi dengan aktif berkolaborasi dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), pihak kepolisian, serta pemerintah daerah setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Perseroan juga melakukan audit secara berkala untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi serta memaksimalkan teknologi Retail Management System (RMS) di tingkat pengecer untuk mengawasi stok dan transaksi pupuk secara efisien dan transparan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Hingga Mei 2024, Pupuk Kaltim telah menyalurkan 279.737 ton urea bersubsidi, 37.365 ton NPK Phonska, dan 5.555 ton NPK Formula Khusus bersubsidi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Wapres: Ulama Suarakan Sistem Ekonomi Keuangan Syariah

Angka tersebut masing-masing mencakup 86 persen, 83 persen, dan 50 persen dari keseluruhan target penyaluran pupuk subsidi perseroan pada tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain melalui pendistribusian pupuk, Pupuk Kaltim juga mendukung peningkatan kesejahteraan petani Indonesia dengan menciptakan ekosistem dan memberikan pendampingan secara berkelanjutan melalui program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (MAKMUR).

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Budi menuturkan bahwa program tersebut menjadi media edukasi bagi petani untuk meningkatkan produktivitas sekaligus mengurangi ketergantungan pemakaian pupuk subsidi. Hingga April 2024, 23 ribu petani telah bergabung dengan program tersebut.

“Lewat program MAKMUR, Pupuk Kaltim dapat membangun kemandirian petani untuk menggunakan pupuk sesuai kebutuhan tanaman, sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan produktivitas petani yang akan berdampak pada perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi