Rabu, 24/07/2024 - 22:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Pupuk Kaltim Sediakan 365 Ribu Ton Pupuk Subsidi untuk Masa Tanam Kedua

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyediakan 270.312 ton pupuk urea bersubsidi, 79.303 ton pupuk NPK Phonska bersubsidi, serta 15.749 ton pupuk NPK Formula Khusus bersubsidi untuk masa tanam kedua tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Memasuki masa musim tanam kedua ini, Pupuk Kaltim akan terus berupaya untuk menjalankan komitmen dalam memastikan kualitas pupuk terbaik dan pasokan pupuk yang mencukupi bagi petani Indonesia,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo dalam pernyataannya di Bontang, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pihaknya juga menyediakan 450.437 ton pupuk urea non-subsidi dan 18.579 ton NPK non-subsidi. Jumlah tersebut mencukupi batas aman pemenuhan kebutuhan pupuk jelang kuartal ketiga 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan bahwa stok pupuk tersebut akan didistribusikan di berbagai wilayah yang menjadi tanggung jawab Pupuk Kaltim, yakni di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan seluruh wilayah Sulawesi.

Berita Lainnya:
Kapitalisasi Pasar Moncer, BSI Masuk Indeks PEFINDO i-Grade
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Tidak hanya memastikan ketersediaan stok, kami juga berkomitmen mengawal distribusi pasokan pupuk subsidi lewat inovasi dan teknologi,” kata Budi.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pihaknya menggunakan Distribution Planning & Control System (DPCS) untuk mengawasi distribusi pupuk subsidi secara real-time yang dilengkapi dengan early warning system untuk memberikan peringatan jika stok di daerah menipis.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Ia menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengoptimalkan distribusi pupuk subsidi dengan aktif berkolaborasi dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), pihak kepolisian, serta pemerintah daerah setempat.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Perseroan juga melakukan audit secara berkala untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi serta memaksimalkan teknologi Retail Management System (RMS) di tingkat pengecer untuk mengawasi stok dan transaksi pupuk secara efisien dan transparan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Hingga Mei 2024, Pupuk Kaltim telah menyalurkan 279.737 ton urea bersubsidi, 37.365 ton NPK Phonska, dan 5.555 ton NPK Formula Khusus bersubsidi.

Berita Lainnya:
APBN 2025 Bukan Tanggung Jawab Sri Mulyani

Angka tersebut masing-masing mencakup 86 persen, 83 persen, dan 50 persen dari keseluruhan target penyaluran pupuk subsidi perseroan pada tahun ini.

Selain melalui pendistribusian pupuk, Pupuk Kaltim juga mendukung peningkatan kesejahteraan petani Indonesia dengan menciptakan ekosistem dan memberikan pendampingan secara berkelanjutan melalui program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (MAKMUR).

Budi menuturkan bahwa program tersebut menjadi media edukasi bagi petani untuk meningkatkan produktivitas sekaligus mengurangi ketergantungan pemakaian pupuk subsidi. Hingga April 2024, 23 ribu petani telah bergabung dengan program tersebut.

“Lewat program MAKMUR, Pupuk Kaltim dapat membangun kemandirian petani untuk menggunakan pupuk sesuai kebutuhan tanaman, sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan produktivitas petani yang akan berdampak pada perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi