Senin, 17/06/2024 - 15:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Sekjen PBB ‘Percaya’ Israel akan Patuhi ICJ

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara selama sesi pemungutan suara untuk pemakzulan anggota parlemen partai Hadash-Ta’al Ofer Cassif di Yerusalem, 19 Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

NEW YORK — Juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Stephane Dujarric mengatakan Guterres “percaya” Israel akan mematuhi perintah Mahkamah Internasional (ICJ) seperti yang disyaratkan Piagam PBB dan undang-undang pengadilan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pada Jumat (24/5/2024), ICJ memerintahkan Israel menghentikan serangan militer ke Rafah di selatan Gaza. ICJ juga memerintahkan Israel, membuka perbatasan untuk bantuan kemanusian yang sangat dibutuhkan serta mengizinkan penyidik untuk menyelidiki kejahatan perang di sana.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Stephane mengatakan Guterres juga percaya “pihak-pihak” lain akan mengimplementasikan perintah pengadilan untuk segera membebaskan dan tanpa syarat sandera yang ditawan dalam serangan mendadak 7 Oktober 2023. Ia merujuk Hamas dan kelompok perjuangan pembebasan Palestina lainnya di Gaza. “Sekretaris Jenderal tidak memiliki bola kristal,” kata Dujarric, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Israel Olok-olok Spanyol Buntut Aku Palestina, Menlu Albares: Memalukan dan Tercela

Tetapi, lanjutnya, semua negara anggota PBB memiliki kewajiban untuk mengikuti keputusan Dewan Keamanan dan perintah pengadilan. “Apakah mereka memilih untuk melakukannya atau tidak, itu adalah pertanyaan yang perlu Anda tanyakan kepada mereka,” kata Dujarric.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Perintah ICJ dikeluarkan dalam kasus yang diajukan Afrika Selatan yang menuduh Israel melakukan genosida di Gaza. Dujarric mengatakan Guterres mencatat ICJ meminta Israel segera melaksanakan perintah pengadilan pada 26 Januari.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Indonesia dan Malaysia Kompak Desak Israel Patuhi Putusan ICJ 

Ia menambahkan perintah itu termasuk mengambil “semua tindakan dalam kekuasaan” Israel untuk mencegah terjadinya genosida, dan memungkinkan pengiriman bantuan yang mendesak. Sesuai dengan statuta ICJ, Dujarric mengatakan sekretaris jenderal akan mengirimkan langkah-langkah sementara pengadilan kepada Dewan Keamanan PBB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Satu-satunya cara untuk mempermudah PBB adalah jika kita melihat diakhirinya aksi militer, kita melihat gencatan senjata kemanusiaan, kita melihat terciptanya lingkungan yang memungkinkan kita memiliki akses kemanusiaan tanpa batas, dan di mana semua sandera dapat dibebaskan,” kata Dujarric.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

sumber : AP

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi