Rabu, 19/06/2024 - 01:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Truk Bantuan Kemanusiaan dari Mesir Mulai Masuk Gaza

Seorang pekerja menggunakan lift yang memuat palet bantuan kemanusiaan ke dalam truk untuk diangkut ke pelabuhan Larnaca dan kemudian akan dikirim ke Gaza, di sebuah gudang dekat Larnaca, Siprus, pada Rabu, (13/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

KAIRO — Kepala organisasi kemanusiaan Masyarakat Bulan Sabit Merah Mesir Khaled Zayed mengatakan sekitar 200 truk bantuan termasuk empat truk bahan bakar diperkirakan akan masuk ke Gaza melalui perbatasan Karem Shalom.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Di media sosial X, stasiun televisi Mesir, Al Qahera menyiarkan video apa yang mereka sebut truk-truk bantuan yang masuk Gaza, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Perbatasan Rafah yang merupakan titik masuk utama bantuan kemanusiaan dan pasokan komersial ke Gaza ditutup Israel selama tiga pekan lebih. Sejak Israel menduduki perbatasan itu untuk meningkatkan serangan militernya pada awal Mei lalu.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Terungkap Netanyahu Hambat Kepala Intelijen Israel Bertemu Amerika Serikat

Beberapa pasokan makanan yang ditunjukan untuk Gaza mulai membusuk karena perbatasan Rafah ditutup. Pada 24 Mei lalu Mesir dan Amerika Serikat (AS) sepakat mengirimkan bantuan lewat perbatasan Kerem Shalom sampai mekanisme hukum untuk membuka kembali perbatasan di Rafah diberlakukan.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Lembaga pemantau kelaparan memperingatkan kelaparan akan segera terjadi di kantong pemukiman yang dihuni 2,3 juta orang itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sebelumnya dilaporkan direktur perencanaan badan bantuan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA) Sam Rose mengatakan keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) memerintahkan Israel menghentikan serangannya ke Rafah tidak mengubah kondisi rakyat Palestina di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Di lapangan kami tidak melihat perubahan langsung yang berdampak pada kehidupan rakyat Palestina. Apa yang kami lihat adalah komitmen untuk mulai menyalurkan barang-barang dan bahan bakar dari Mesir besok,” katanya seperti dikutip dari Aljazirah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Hamas Tangkap Tentara Israel Selama Pertempuran Sengit di Jabalia Gaza Utara

Rose merujuk komitmen Mesir untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan yang diberikan PBB ke Gaza lewat perbatasan Karem Abu Salem di perbatasan Gaza-Mesir.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Kairo mengatakan pembukaan perbatasan itu sementara sampai mekanisme hukum untuk membuka kembali perbatasan Rafah-Mesir diberlakukan. Israel menutup perbatasan itu pada awal Maret lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami melihatnya sebagai perkembangan positif. Ini sesuatu yang sudah lama kami serukan, untuk waktu lama. Tapi sampai kami dapat memasukan pasokan itu, barulah kami dapat kembali mendistribusikan tepung dan komoditas pangan ke populasi yang masih tersisa di Rafah dan wilayah lain di Gaza,” kata Rose. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi