Senin, 17/06/2024 - 04:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Hamas Tembakkan Rudal ke Tel Aviv, Sirine Berdering Nyaring di Israel

YERUSALEM – Sayap Bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam mengatakan mereka meluncurkan serangan “rudal besar” ke Tel Aviv. Sementara militer Israel membunyikan sirine yang memperingatkan kemungkinan datangnya roket ke tengah kota.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam pernyataannya di aplikasi kirim-pesan Telegram, Ahad (26/5/2024) Brigade al-Qassam mengatakan roket-roket itu diluncurkan sebagai respon atas apa yang mereka sebut sebagai “pembantaian zionis terhadap warga sipil.” Stasiun televisi Hamas, Al-Aqsa melaporkan roket-roket itu diluncurkan dari Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Tidak terdengar suara sirine roket di Tel Aviv selama empat bulan. Militer Israel tidak mengungkapkan alasan mengapa sirine tersebut diaktifkan. Badan layanan darurat Israel mengatakan mereka tidak menerima laporan korban jiwa atau luka.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Serangan ini memberi sinyal faksi Hamas masih dapat melepaskan tembakan jarak jauh meski sudah digempur serangan udara dan darat Israel selama tujuh bulan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Iran Kerja Sama Lebih Serius dengan Oman untuk Hentikan Kejahatan Israel di Gaza

Sebelumnya dilaporkan juru bicara Brigade al-Qassam, Abu Ubaida mengatakan pejuangnya menangkap tentara Israel dalam pertempuran di Jabalia, Gaza utara. Militer Israel membantah klaim tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ubaida tidak mengatakan berapa banyak tentara Israel yang mereka tangkap dan tidak menunjukkan bukti klaim mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Pejuang kami memancing pasukan Zionis untuk disergap di dalam terowongan, pejuang mundur setelah mereka meninggalkan semua tentara yang tewas, terluka dan tertangkap,” kata Ubaida dalam rekaman suara yang disiarkan stasiun televisi Aljazirah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Militer Israel membantah klaim Ubaida. “IDF (Angkatan Bersenjata Israel) mengklarifikasi tidak ada peristiwa yang mana seorang tentara ditangkap,” kata militer dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Hamas merilis video yang tampaknya menunjukkan seseorang yang berlumuran darah diseret di sepanjang terowong dan foto-foto anggota militer yang kelelahan dan senapan panjangnya. Identitas orang atau kondisinya di dalam video itu belum dapat diverifikasi. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
All Eyes on Rafah Viral, Begini Makna yang Dimaksud Dalam Gambar  

Sementara itu,  Pengamat politik Israel, Akiva Eldar, mengatakan serangan roket terbaru ke Israel yang dilaporkan diluncurkan dari Rafah, akan mendorong Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk “memainkan peran sebagai korban.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dikutip dari Aljazirah, Ahad (26/5/2024) Eldar mengatakan tembakan ini juga akan memungkinkan Netanyahu berargumen putusan Mahkamah Internasional untuk menghentikan operasi militer di Rafah dengan mengatakan operasi militer tersebut diperlukan untuk menjamin keamanan warga sipil Israel dalam menghadapi serangan-serangan semacam itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Eldar mengatakan serangan ini dapat membuat Netanyahu percaya ia memiliki “pembenaran” untuk masuk lebih dalam ke Rafah hingga, seperti yang ia janjikan, mencapai kemenangan total.”

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi