Selasa, 18/06/2024 - 00:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Workshop Pemanfaatan AI untuk Konten Promosi

Dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada IKRAR 007 (Ikatan Remaja RW 007). Workhsop pemanfaatan AI (Artificial Intelligence) ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada Sabtu (18/5/2024)

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 DEPOK — Dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada IKRAR 007 (Ikatan Remaja RW 007). Workhsop pemanfaatan AI (Artificial Intelligence) ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada Sabtu (18/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Workshop ini melibatkan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universita Nusa Mandiri (UNM). Tim pengabdian Universitas Nusa Mandiri yakni oleh Evita Fitri sebagai ketua Ami Rahmawati sebagai tutor serta Siti Nurhasanah Nugraha dan Irwan Herliawan sebagai anggota tutor, didukung oleh 4 orang mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UMJ Gelar Pelatihan Kehumasan, Protokol, Serta Media untuk Tendik dan Mahasiswa

Ketua tim pengabdian masyarakat, Evita Fitri, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi berupa pelatihan yang bertujuan untuk memperkenalkan konsep AI serta mendorong penerapannya dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi IKRAR 007 sebagai mitra kegiatan, serta memperluas pemahaman akan konsep dasar AI di kalangan masyarakat,” jelas Evita dalam rilis yang diterima, Rabu (22/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ia menambahkan bahwa AI telah menjadi pilar utama dalam perkembangan teknologi modern, memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di industri kreatif. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Pada pelatihan ini, peserta diajak untuk memahami potensi besar yang dimiliki AI dalam menciptakan inovasi, meningkatkan kreativitas, dan menjaga keberlanjutan di industri kreatif,” tegas Evita.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Irjen Kemendikbudristek: Peran Alumni Penting dalam Mendorong Kemajuan Bangsa

Sementara itu, Ami Rahmawati sebagai tutor menjelaskan pelatihan ini mencakup berbagai aspek mulai dari pengenalan dasar AI, teknik pengolahan data, hingga implementasi algoritma AI dalam pembuatan konten promosi yang lebih personal dan tepat sasaran. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Tools yang dapat digunakan dalam pembuatan konten promosi dengan pemanfaatan AI, salah satunya yaitu Bing dan Remaker,” kata Ami.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Pada kesempatan ini, ketua IKRAR 007, Hari Haryanto menyatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Para anggota IKRAR 007 menjadi lebih paham bagaimana cara membuat konten yang lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dicari oleh customer. Kami berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali sehingga pemahaman dan keterampilan anggota IKRAR 007 lebih meningkat,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi