Selasa, 25/06/2024 - 15:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Workshop Pemanfaatan AI untuk Konten Promosi

Dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada IKRAR 007 (Ikatan Remaja RW 007). Workhsop pemanfaatan AI (Artificial Intelligence) ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada Sabtu (18/5/2024)

 DEPOK — Dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada IKRAR 007 (Ikatan Remaja RW 007). Workhsop pemanfaatan AI (Artificial Intelligence) ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada Sabtu (18/5/2024).

Workshop ini melibatkan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universita Nusa Mandiri (UNM). Tim pengabdian Universitas Nusa Mandiri yakni oleh Evita Fitri sebagai ketua Ami Rahmawati sebagai tutor serta Siti Nurhasanah Nugraha dan Irwan Herliawan sebagai anggota tutor, didukung oleh 4 orang mahasiswa.

Berita Lainnya:
Kuasai Software Development dan Network Security di IT Bootcamp Universitas BSI

Ketua tim pengabdian masyarakat, Evita Fitri, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi berupa pelatihan yang bertujuan untuk memperkenalkan konsep AI serta mendorong penerapannya dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi IKRAR 007 sebagai mitra kegiatan, serta memperluas pemahaman akan konsep dasar AI di kalangan masyarakat,” jelas Evita dalam rilis yang diterima, Rabu (22/5/2024).

Ia menambahkan bahwa AI telah menjadi pilar utama dalam perkembangan teknologi modern, memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di industri kreatif. 

“Pada pelatihan ini, peserta diajak untuk memahami potensi besar yang dimiliki AI dalam menciptakan inovasi, meningkatkan kreativitas, dan menjaga keberlanjutan di industri kreatif,” tegas Evita.

Berita Lainnya:
Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Implementasi Nilai Pancasila di Pendidikan Tinggi

Sementara itu, Ami Rahmawati sebagai tutor menjelaskan pelatihan ini mencakup berbagai aspek mulai dari pengenalan dasar AI, teknik pengolahan data, hingga implementasi algoritma AI dalam pembuatan konten promosi yang lebih personal dan tepat sasaran. 

“Tools yang dapat digunakan dalam pembuatan konten promosi dengan pemanfaatan AI, salah satunya yaitu Bing dan Remaker,” kata Ami.

Pada kesempatan ini, ketua IKRAR 007, Hari Haryanto menyatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. 

“Para anggota IKRAR 007 menjadi lebih paham bagaimana cara membuat konten yang lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dicari oleh customer. Kami berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali sehingga pemahaman dan keterampilan anggota IKRAR 007 lebih meningkat,” tuturnya.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi