Selasa, 18/06/2024 - 12:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekitar 6.500 Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut Selama Libur Waisak

GARUT — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencatat sekitar 6.500 wisatawan mengunjungi Garut selama libur panjang Hari Raya Waisak 2024. Wisatawan yang berasal dari berbagai daerah itu mengunjungi destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah setempat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Melihat jumlah kunjungan wisatawan pada libur panjang yang sekarang hampir sama dengan libur panjang sebelumnya di awal bulan Mei lalu, sekitar 6.000-an,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Garut Luna Aviantrini di Garut, Jabar, Senin (27/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dia mengatakan, Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, mulai dari kawasan wisata danau, pantai, pemandian air panas dan lainnya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur. Seperti musim libur panjang Waisak periode 23-26 Mei 2024, kata dia, tercatat kunjungan wisatawan yang datang ke destinasi wisata milik pemerintah daerah yakni Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi sebanyak 2.595 orang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selanjutnya, objek wisata Situ Cangkuang di Kecamatan Leles sebanyak 1.157 orang serta wisata wilayah selatan Garut yakni Pantai Rancabuaya, Santolo, dan Sayang Heulang sebanyak 2.751 orang, sehingga total kunjungan sebanyak 6.503 orang. Menurut dia, kunjungan tersebut cukup banyak dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada hari biasa maupun saat libur akhir pekan dari seluruh destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah sebanyak 2 ribu sampai 3 ribuan orang.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
PKB Siapkan Calon Kuat Penantang Khofifah-Emil yang Didukung Prabowo, Ini Bocorannya

“Kalau akhir pekan tidak sebanyak libur panjang, biasanya kebanyakan masih dari wilayah Kabupaten Garut, dua ribu sampai tiga ribuan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ia mengatakan destinasi wisata di Kabupaten Garut tidak hanya yang dikelola oleh pemerintah, juga banyak objek wisata lainnya yang tersebar di sejumlah daerah, salah satunya wisata favorit Garut yakni pemandian air di Cipanas. Menurut dia, tingkat okupansi hunian hotel di kawasan Cipanas Garut cukup tinggi saat musim libur panjang Waisak dan akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Air panas masih menjadi daya tarik yang kuat. Okupansi penginapan juga cukup tinggi,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dia mengatakan ramainya kunjungan wisatawan ke Garut saat musim libur panjang itu karena berbagai faktor di antaranya wilayah Garut yang cukup dekat dengan kota besar seperti Bandung, dibandingkan harus berwisata ke daerah lain dengan jarak lebih jauh. Selain itu, lanjut dia, tiket masuk kawasan wisata yang relatif bersaing dengan lainnya, juga memiliki banyak pilihan untuk menikmati berbagai macam wisata di Garut di antaranya pegunungan, pantai, kuliner, dan belanja.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Tok, PN Jakpus tak Berwenang Tangani Gugatan Pencalonan Gibran di Pilpres

Ia berharap ke depan, sesuai program dan rencana yang sudah dibuat tahun lalu, agar kunjungan wisatawan ke Garut semakin meningkat, dilakukan berbagai cara promosi, kemudian menata kawasan wisata yang lebih baik, nyaman, dan bersih, sehingga wisatawan lebih banyak lagi datang ke Garut. “Kami juga akan mengajak para pelaku usaha di masing-masing destinasi dan para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di lokasi wisata, karena kebersihan juga merupakan faktor penting untuk bisa menjadi daya tarik wisata,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi