Minggu, 21/07/2024 - 07:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ternyata Selama di Bandung, Pegi Dikenalkan Ayahnya ke Warga sebagai Keponakan

BANDA ACEH –Pegi Setiawan alias Perong selama ini bersembunyi di daerah Katapang, Kabupaten Bandung. Untuk menyembunyikan identitasnya, Pegi dikenalkan oleh ayah kandungnya kepada warga setempat sebagai keponakan bukan anak.

”PS tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung. Di sana dia mengaku sebagai keponakan demikian juga bapaknya mengenalkan ke pemilik kos bahwa PS adalah keponakannya,” kata Direskrimum Polda Jawa Barat Kombespol Surawan kepada wartawan, Senin (27/5).

Di Katapang, Pegi tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri. Pegi juga mengganti namanya menjadi Robi. Penyamaran itu yang membuat Pegi tidak tertangkap selama 8 tahun.

Berita Lainnya:
KPK Geledah Rumah Tim Hukum DPP PDIP Donny Tri Istiqomah

”Hal ini dikuatkan keterangan pemilik kos yang sudah kita minta keterangan. Demikian juga nama sudah diganti bukan lagi PS tetapi menggunakan nama Robi,” jelas Surawan.

Sebelumnya, DPO Pegi Setiawan alias Perong alias Robi resmi menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon. Hal itu diungkap Polda Jawa Barat melakukan konferensi pers usai menangkap Pegi beberapa waktu lalu di kawasan Bandung.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, Pegi ditetapkan sebagai tersangka usai melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti dari yang bersangkutan. 

Berita Lainnya:
Sekjen PKS Klarifikasi Pernyataannya Tentang Jokowi Sodorkan Kaesang

Dia menyebut, Pegi terbukti melanggar pasal berlapis, yaitu pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP, dan pasal 81 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

”Dengan ancaman pidana mati seumur hidup dan paling lama 20 tahun,” tegas Jules kepada wartawan dalam konferensi pers, Minggu (26/5).


Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi