Jumat, 21/06/2024 - 05:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Lima Latihan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

Berenang adalah latihan seluruh tubuh yang efektif untuk melatih jantung.

 JAKARTA — Berolahraga secara teratur sangat penting untuk kesehatan jantung. Aktivitas fisik yang tepat dapat memperkuat otot jantung, mencegah tekanan darah tinggi, dan menurunkan kolesterol jahat.

Dilansir Telegraph pada Selasa (28/5/2024), berikut lima latihan terbaik yang dapat Anda masukkan ke dalam rutinitas harian untuk menjaga kesehatan jantung.

Berita Lainnya:
Cegah Penyakit Jantung Koroner dengan Gaya Hidup Sehat, Jangan Tunggu Terlambat

1. Berjalan Cepat

Berjalan kaki adalah latihan yang mudah dilakukan, tetapi untuk benar-benar bermanfaat bagi jantung, Anda perlu melakukannya dengan cepat atau di medan yang bervariasi. Tujuannya adalah mencapai sekitar 65-70 persen dari detak jantung maksimum Anda selama setidaknya 40 menit, tiga kali seminggu. Berjalan cepat ini akan membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan kekuatan jantung.

Berita Lainnya:
Zat Kimia dari Ban Mobil Ditemukan di Sayuran Hijau, Kok Bisa?

2. Berlari

Berlari lebih menantang dibanding berjalan dan efektif untuk sesi latihan yang lebih pendek. Cobalah berlari selama 20-40 menit, dua kali seminggu. Anda juga dapat melakukan latihan interval dengan berlari cepat selama 30-90 detik, diikuti dengan pemulihan selama 90 detik. Latihan ini akan meningkatkan kekuatan dan stamina jantung secara signifikan.

Berenang….

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا أَتَيَا أَهْلَ قَرْيَةٍ اسْتَطْعَمَا أَهْلَهَا فَأَبَوْا أَن يُضَيِّفُوهُمَا فَوَجَدَا فِيهَا جِدَارًا يُرِيدُ أَن يَنقَضَّ فَأَقَامَهُ ۖ قَالَ لَوْ شِئْتَ لَاتَّخَذْتَ عَلَيْهِ أَجْرًا الكهف [77] Listen
So they set out, until when they came to the people of a town, they asked its people for food, but they refused to offer them hospitality. And they found therein a wall about to collapse, so al-Khidh r restored it. [Moses] said, "If you wished, you could have taken for it a payment." Al-Kahf ( The Cave ) [77] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi