Jumat, 21/06/2024 - 05:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Workshop Edutech Universitas BSI, Transformasi Pendidikan Melalui AI

Universitas BSI Campus Kaliabang dengan bangga mengumumkan akan menyelenggarakan seminar bertema Pemanfaatan AI Dalam Dunia Pendidikan pada Kamis (30/5/2024). Acara ini ditujukan khusus bagi guru-guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan bertujuan untuk memberikan wawasan serta keterampilan praktis mengenai penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam proses pembelajaran.

 BEKASI — Universitas BSI Kampus Kaliabang dengan bangga mengumumkan akan menyelenggarakan seminar bertema “Pemanfaatan AI Dalam Dunia Pendidikan” pada Kamis (30/5/2024). Acara ini ditujukan khusus bagi guru-guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan bertujuan untuk memberikan wawasan serta keterampilan praktis mengenai penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam proses pembelajaran.

Dalam era digital yang semakin maju, teknologi AI telah menjadi elemen penting yang dapat mengubah wajah pendidikan. AI memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, membuat proses pendidikan lebih efisien, dan memberikan pengalaman belajar yang personal bagi setiap siswa. Universitas BSI Kampus Kaliabang ingin berkontribusi dalam upaya ini dengan menyelenggarakan seminar yang bertujuan untuk memberdayakan para guru dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan AI dalam dunia pendidikan.

Berita Lainnya:
Eks Jubir KPK Siap Penuhi Panggilan di Sidang Mantan Mentan SYL

Muhammad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi mengatakan, workhsop ini akan menghadirkan pembicara Rian Septian Anwar yang merupakan Lecturer & Ahli AI Specialist, Ia akan menjelaskan Manfaat AI dalam pendidikan dan studi kasus sukses serta interaktif untuk mencoba aplikasi AI dalam pembelajaran. Selain sesi presentasi, seminar ini juga akan menyelenggarakan workshop interaktif yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada para peserta dalam menggunakan aplikasi AI. Para guru akan dibimbing oleh tim ahli dari Universitas BSI yang berpengalaman dalam mengembangkan solusi teknologi pendidikan.

Berita Lainnya:
3 Fakta Ibu Muda Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak Balitanya, Diduga Menikah Umur 16 Tahun

“Kami percaya bahwa teknologi, khususnya AI, memiliki peran penting dalam transformasi pendidikan. Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan keterampilan praktis bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah masing-masing,” ujar Muhamad Tabrani. 

Pendaftaran untuk seminar ini terbuka hingga tanggal 28 Mei 2024. Guru-guru SLTA yang tertarik untuk mengikuti seminar ini dapat mendaftar melalui link bit.ly/WORKSHOP_AI2 atau menghubungi Admin Kampus (0813-8880-8851).

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi