Sabtu, 27/07/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berdiskusi Intens dengan Taj Yasin, Sudaryono: Kalau Ada Jalannya, Why Not?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono bertemu Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar IV Sarang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jateng, Selasa (28/5/2024) malam sampai Rabu (29/5/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023 Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar IV Sarang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jateng, Selasa (28/5/2024) malam sampai Rabu (29/5/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Di lingkungan pesantren yang dirintis oleh almarhum KH Maimoen Zubair tersebut, pembicaraan keduanya membahas ihwal kontestasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada 27 November 2024. Dalam pembicaraan yang berlangsung hingga lebih dari dua jam tersebut, baik Sudaryono maupun Taj Yasin sudah memiliki pandangan yang sama terkait Pilgub Jateng. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Kami sempat ngobrol (tentang Pilgub Jateng) sebagai seorang Muslim. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan di agama itu disebut qadha dan qodar Allah.  Jadi proses ini juga harus kita jalankan ikhtiar kita jalankan,” ujar Taj Yasin di lokasi pada Rabu dini hari WIB. 

Berita Lainnya:
Terbukti Langgar PKPU, Ketua KPU OKU Resmi Dicopot
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Adapun Partai Gerindra memiliki 17 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menaungi Taj Yasin mendapatkan enam kursi di DPRD Jateng. Adapun syarat pasangan cagub dan cawagub bisa maju minimal didukung 24 kursi DPRD Jateng.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Tadi saya sampaikan ke Mas Dar, ending-nya kita pasrahkan saja. Kita sudah sama-sama jalan. Dan kita sama ikhtiar akan memberikan kontribusi kepada masyarakat, pelayanan kepada masyarakat,” ucap Taj Yasin.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Meski mengaku sudah berkomunikasi terkait niatan membangun Jateng, Taj Yasin yang lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan suara nomor dua terbesar di Indonesia tidak mau mendahului ketentuan Sang Pencipta. “Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini bagaimana mencapai titik yang dituju. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan.”

Berita Lainnya:
Usai Bercinta, Hasyim Diputus Cindra 10 Hari Kemudian 'Maaf sayang saya tidak bisa dibagi'
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Baca: Kapolda Jateng dan Danrem Pamungkas Itu Bersaudara Lho!

Senada dengan tuan rumah, Sudaryono menjelaskan, pertemuan yang ditutup dengan makan bersama itu adalah bagian dari komunikasi politik yang memang harus dijalani. Apalagi, Sudaryono mengaku, sudah lama dirinya memiliki rasa hormat tersendiri bagi anak kedua dari ulama karismatik Mbah Moen itu. 

Lantas apakah Sudaryono bersedia menggandeng Taj Yasin sebagai pendamping pada Pilgub Jateng mendatang?  “Gus Yasin ini kita tahu kiprahnya seperti apa baik di kelembagaan agama maupun di politik dan pemerintahan. Kalau ditanya saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, why not?” ucap Sudaryono yang langsung disambut senyum Gus Yasin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi