Selasa, 18/06/2024 - 12:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Targetkan Pendaftar Aceh MuslimPreneur Capai Empat Ribu Peserta

 BANDA ACEH — Direktur Utama (Dirut) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi menargetkan jumlah pendaftar kegiatan Aceh MuslimPreneur 2024 mencapai empat ribu orang atau naik dari tahun sebelumnya dua ribu peserta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“BSI Aceh Muslimpreneur (AMP) adalah kompetisi bagi wirausaha muda Aceh untuk mengeluarkan ide usaha dan bisnis yang sudah dijalankan para peserta. Kami berharap akan banyak anak-anak muda yang telah memiliki ide bisnis untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya di Darussalam, Banda Aceh, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela meluncurkan Aceh MuslimPreneur (AMP) 2024 yang turut didampingi Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Marwan di Gedung AAC Dayang Dawood, Darussalam.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia menjelaskan lewat kegiatan tersebut akan melahirkan anak muda kreatif dan 5.000 wirausaha baru untuk membantu meningkatkan perekonomian di Aceh.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Ini merupakan pelaksanaan tahun kedua. Semoga jumlah peserta dapat melebihi dari penyelenggaraan tahun sebelumnya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ia mengatakan AMP 2024 menjadi gerbang awal menyiapkan wirausaha muda di Aceh untuk melesat dan mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan. Di mana berdasarkan data internal BSI Institute Agustus 2023 wirausaha muda di Aceh sekitar 914 ribu wirausaha.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Universitas BSI Tasikmalaya Berikan Beasiswa Jalur Undangan untuk Siswa Berprestasi SMKN 6

“Segmen milenial pada usia 15-34 tahun sebanyak 406 ribu wirausaha, artinya potensi ekonomi melalui wirausaha sangat besar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

BSI AMP 2024 terbagi menjadi tiga kategori berdasarkan ide bisnis pemula, bisnis yang sudah berjalan minimal dua tahun dengan segmen usaha yang dikompetisikan jasa, food & beverages, fashion, industri kreatif, dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Tahapan BSI AMP 2024 diantaranya Scouting (roadshow), Incubation (pelatihan online), Mentoring (pelatihan secara boot-camp), Grand Final, dan Awarding akan diumumkan pemenang sekitar bulan September 2024.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Hery menambahkan Aceh memiliki potensi bisnis yang baik, bank syariah mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak untuk bisa berkembang dengan positif. Berdasarkan data per Maret 2024, nasabah UMKM BSI di Aceh mencapai 108.029 nasabah dengan total penyaluran pembiayaan UMKM sebesar Rp8,43 triliun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Terungkap, Begini Kinerja Keuangan BSI di Tengah Isu Penarikan Dana Muhammadiyah

Hery menegaskan, dukungan perseroan untuk pengembangan UMKM secara konsisten terus dilakukan di seluruh Indonesia, terutama Aceh. UMKM Center Aceh membina 1.757 UMKM dan juga dua Desa binaan BSI di bidang peternakan dan perkebunan. Selain itu, BSI juga mempersiapkan pelatihan sertifikasi halal bagi UMKM terpilih di Aceh guna meningkatkan skill dan kompetensi.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Rektor USK Prof Marwan mengatakan kegiatan kolaborasi dengan BSI tersebut sejalan dengan visi kampus tersebut untuk melahirkan wirausaha muda baru dari kampus “jantong hatee” rakyat Aceh itu.

“Kami menargetkan sebesar 20 persen lulusan dari kampus “jantong hatee” rakyat Aceh itu menjadi wirausaha muda sehingga mampu membuka lapangan kerja baru dan menggerakkan perekonomian daerah,” katanya.

Ia menambahkan salah satu langkah yang telah dilakukan untuk melahirkan lulusan yang terjun dalam dunia usaha adalah meluncurkan program 1.000 wirausaha muda USK yang tidak lain adalah melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi