Selasa, 18/06/2024 - 13:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kejamnya Israel Menyerang Kamp Pengungsian yang Ditetapkan Sebagai Zona Aman

Warga Palestina melihat kehancuran pasca serangan Israel terhadap pengungsi yang tinggal di Rafah, Jalur Gaza, Senin, 27 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

GAZA — Tank-tank Israel menembak kamp tenda pengungsi di daerah evakuasi di Rafah. Pihak berwenang kesehatan Gaza mengatakan serangan itu menewaskan 21 orang. Tank-tank Israel bergerak maju ke jantung kota di selatan Jalur Gaza itu sejak pengeboman sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pada Ahad (26/5/2024) serangan udara Israel ke tenda-tenda pengungsi memicu kecaman dari seluruh dunia. Badan layanan darurat Gaza mengatakan empat tembakan tank menghantam klaster tenda-tenda pengungsi di Al-Mawasi, jalur pesisir yang Israel tetapkan sebagai daerah aman.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut petugas medis, setidaknya 12 korban jiwa merupakan perempuan. “Sampai saat ini kami tidak mengetahui insiden itu,” kata juru bicara militer Israel, Selasa (28/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
AS: Israel Harus Singkirkan Semua Penghalang Bantuan Kemanusiaan

Saksi mata mengatakan tank-tank dan kendaraan lapis baja yang dilengkapi senapan mesin Israel terlihat di dekat Masjid Al-Awda. Militer Israel mengatakan pasukannya melanjutkan operasi di daerah Rafah, tanpa memberikan komentar mengenai pergerakan tank-tank dan kendaraan tempur.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Masyarakat internasional mengecam serangan Israel ke Rafah yang sudah berlangsung tiga pekan. Terutama serangan udara yang mengakibatkan kebakaran dan menewaskan 45 orang pada akhir pekan lalu. Israel mengeklaim mereka mengincar dua petinggi Hamas dan tidak berniat melukai warga sipil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pemimpin-pemimpin dunia menyuarakan kengerian kebakaran di daerah yang ditetapkan sebagai “zona humanitarian” di Rafah. Serangan itu mengakibatkan pengungsi yang sudah berkali-kali berpindah tempat tinggal sementara karena serangan Israel tidak lagi memiliki tempat untuk berlindung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Qatar, Mesir, AS Desak Hamas-Israel Sepakati Proposal Gencatan Senjata

Pada bulan ini Mahkamah Internasional sudah meminta Israel menghentikan serangannya ke Rafah. Militer Israel mengatakan mereka menyelidiki kemungkinan adanya gudang amunisi di dekat target serangan Ahad lalu yang menyebabkan kebakaran.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Israel menyerang Al-Mawasi yang mereka tetapkan sebagai perluasan zona kemanusiaan. Saat mereka memaksa pengungsi evakuasi dari Rafah pada awal Mei lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Dalam langkah untuk meredakan kekerasan Spanyol, Irlandia, dan Norwegia resmi mengakui negara Palestina. Langkah ini memperdalam isolasi Israel di panggung internasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tiga negara itu mengatakan mereka berharap langkah tersebut dapat mempercepat kesepakatan gencatan senjata perang Israel di Gaza yang memasuki bulan ke delapan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Warga pemukiman yang menjadi….

 

 

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi