Rabu, 19/06/2024 - 01:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nasdem Bimbang Usung Edy Rahmayadi atau Bobby Nasution di Pilgub Sumut

 JAKARTA — Partai Nasdem mempertimbangkan sosok calon gubernur (cagub) pejawat (incumbent) Edy Rahmayadi atau Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk diusung maju pada Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) 2024. Nasdem mengaku bimbang dan masih mempertimbangkan sosok mana yang lebih kuat untuk diusung. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Provinsi Sumatra Utara mungkin saya belum bisa pastikan, tapi saya yakin itu juga akan jadi pilihan yang baik,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lantas, Prananda menyampaikan, di internal partai masih mempertimbangkan beberapa nama, seperti Edy Rahmayadi yang merupakan gubernur Sumut periode 2018-2023 dan Bobby Nasution yang kini merupakan wali kota Medan saat ini. Adapun Bobby juga merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Menurut dia, Nasdem berpeluang mengusung keduanya. “Masih fifty-fifty (antara Edy atau Bobby). Dan memang itu Medan Bung, punya dinamika khusus,” tutur putra pendiri Nasdem Surya Paloh tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sempat Mangkir, KPK Ultimatum Suami Penyanyi Maia Estianty

Prananda mengatakan, keputusan DPP Partai Nasdem mengenai siapa sosok yang bakal diusung pada Pilkada Sumut masih menunggu gelaran rapat pleno. Adapun rapat pleno tersebut dikabarkan akan berlangsung pada Kamis (30/5/2024). “Kita tunggu pleno,” ucap Prananda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Baca: Deretan Nama Besar yang Pernah Menghuni Paviliun 5A Akmil

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu, Partai Nasdem mengusung enam orang kader partai untuk berlaga pada Pilkada Serentak 2024. Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Papua. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Hari ini 28 Mei Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi kepada kader-kader terbaik untuk segera siap melakukan Pilkada pada November 2024 nanti,” kata Prananda.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Keenam kader internal tersebut adalah Teuku Irwan Djohan sebagai calon wali kota (cawalkot) Banda Aceh, Befa Yogibalom sebagai cagub Papua Pegunungan, dan Paisal sebagai calon bupati (cabup) Dumai. Lalu Jhony Banua Rouw sebagai cawalkot Jayapura, Sukirman cabup Bangka Barat, dan Dominggus Mandacan cagub Papua Barat. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ternyata Selama di Bandung, Pegi Dikenalkan Ayahnya ke Warga sebagai Keponakan

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas baik dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota,” ujar Prananda. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

Dia menjelaskan sejumlah alasan memilih keenam kader internal tersebut. Anggota Komisi I DPR RI tersebut menyebut, rata-rata dari mereka adalah pejawat di daerahnya masing-masing. Karena itu, ia meyakini, kader yang diajukan sudah memiliki kinerja yang mumpuni. 

“Sebetulnya memang kebanyakan dari mereka sudah menjadi petahana, dan kinerjanya sudah tidak usah diragukan lagi. Dan saya yakin dalam polling survei mereka ada di atas angka 65 persen,” tutur Prananda.

Para kader internal yang menjadi pejawat di berbagai daerah lainnya akan menjadi prioritas bagi Nasdem untuk kembali diusung pada Pilkada 2024. Hal itu sebagai langkah bagi partai untuk melanjutkan pembangunan di berbagai daerah. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأُحِيطَ بِثَمَرِهِ فَأَصْبَحَ يُقَلِّبُ كَفَّيْهِ عَلَىٰ مَا أَنفَقَ فِيهَا وَهِيَ خَاوِيَةٌ عَلَىٰ عُرُوشِهَا وَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُشْرِكْ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [42] Listen
And his fruits were encompassed [by ruin], so he began to turn his hands about [in dismay] over what he had spent on it, while it had collapsed upon its trellises, and said, "Oh, I wish I had not associated with my Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [42] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi