Sabtu, 27/07/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nasdem Bimbang Usung Edy Rahmayadi atau Bobby Nasution di Pilgub Sumut

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Partai Nasdem mempertimbangkan sosok calon gubernur (cagub) pejawat (incumbent) Edy Rahmayadi atau Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk diusung maju pada Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) 2024. Nasdem mengaku bimbang dan masih mempertimbangkan sosok mana yang lebih kuat untuk diusung. 

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Provinsi Sumatra Utara mungkin saya belum bisa pastikan, tapi saya yakin itu juga akan jadi pilihan yang baik,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Lantas, Prananda menyampaikan, di internal partai masih mempertimbangkan beberapa nama, seperti Edy Rahmayadi yang merupakan gubernur Sumut periode 2018-2023 dan Bobby Nasution yang kini merupakan wali kota Medan saat ini. Adapun Bobby juga merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, Nasdem berpeluang mengusung keduanya. “Masih fifty-fifty (antara Edy atau Bobby). Dan memang itu Medan Bung, punya dinamika khusus,” tutur putra pendiri Nasdem Surya Paloh tersebut.

Berita Lainnya:
Terbukti Langgar PKPU, Ketua KPU OKU Resmi Dicopot
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Prananda mengatakan, keputusan DPP Partai Nasdem mengenai siapa sosok yang bakal diusung pada Pilkada Sumut masih menunggu gelaran rapat pleno. Adapun rapat pleno tersebut dikabarkan akan berlangsung pada Kamis (30/5/2024). “Kita tunggu pleno,” ucap Prananda.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Baca: Deretan Nama Besar yang Pernah Menghuni Paviliun 5A Akmil

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sementara itu, Partai Nasdem mengusung enam orang kader partai untuk berlaga pada Pilkada Serentak 2024. Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Papua. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Hari ini 28 Mei Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi kepada kader-kader terbaik untuk segera siap melakukan Pilkada pada November 2024 nanti,” kata Prananda.

Keenam kader internal tersebut adalah Teuku Irwan Djohan sebagai calon wali kota (cawalkot) Banda Aceh, Befa Yogibalom sebagai cagub Papua Pegunungan, dan Paisal sebagai calon bupati (cabup) Dumai. Lalu Jhony Banua Rouw sebagai cawalkot Jayapura, Sukirman cabup Bangka Barat, dan Dominggus Mandacan cagub Papua Barat. 

Berita Lainnya:
Heru Budi Sebut Pengungsi UNHCR di Jakarta Selatan Merusak Estetika Kota

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas baik dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota,” ujar Prananda. 

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

Dia menjelaskan sejumlah alasan memilih keenam kader internal tersebut. Anggota Komisi I DPR RI tersebut menyebut, rata-rata dari mereka adalah pejawat di daerahnya masing-masing. Karena itu, ia meyakini, kader yang diajukan sudah memiliki kinerja yang mumpuni. 

“Sebetulnya memang kebanyakan dari mereka sudah menjadi petahana, dan kinerjanya sudah tidak usah diragukan lagi. Dan saya yakin dalam polling survei mereka ada di atas angka 65 persen,” tutur Prananda.

Para kader internal yang menjadi pejawat di berbagai daerah lainnya akan menjadi prioritas bagi Nasdem untuk kembali diusung pada Pilkada 2024. Hal itu sebagai langkah bagi partai untuk melanjutkan pembangunan di berbagai daerah. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi