Selasa, 18/06/2024 - 08:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AS: Israel Harus Singkirkan Semua Penghalang Bantuan Kemanusiaan

Dua aktivis yang tergabung dalam Solidaritas Seni untuk Palestina menyalakan lilin saat aksi Hari Berkabung Internasional untuk Palestina di Monumen Solidaritas Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2024). Mereka mengecam tindakan Israel yang menghancurkan tenda pengungsi di Rafah, Palestina pada 26 Mei lalu dan mengusulkan kepada pemerintah untuk memperingati 26 Mei sebagai Hari Berkabung Internasional untuk Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

NEW YORK — Duta Besar Amerika Serikat (AS) di PBB Robert Wood mengatakan Israel harus berbuat lebih banyak dalam melindungi warga sipil Palestina di Gaza. Ia juga mengatakan Israel harus “menyingkirkan semua penghalang pada aliran bantuan yang melalui perbatasan dan rute-rute” menuju Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Berlanjutnya pola kerugian signifikan warga sipil yang disebabkan insiden-insiden seperti serangan udara Minggu merusak tujuan-tujuan strategis Israel di Gaza,” kata Robert pada Dewan Keamanan PBB, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Serangan Israel ke Gaza Tengah Tewaskan 39 Warga Palestina di Kamp Pengungsi

Serangan udara Israel ke tenda-tenda pengungsi di Rafah memicu kebakaran dan menewaskan 45 orang. Israel yang merupakan sekutu AS mengatakan mereka mengincar milisi Hamas dan tidak berniat melukai warga sipil.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Aljazair mengajukan rancangan resolusi yang memerintahkan Israel untuk “segera menghentikan serangan militer” ke Rafah pada Dewan Keamanan PBB. Pada wartawan, Wood mengatakan AS meninjau rancangan resolusi itu, tapi kemungkinan tindakan PBB tidak akan membantu atau mengubah situasi di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Rancangan resolusi itu juga merujuk putusan Mahkamah Internasional pada 24 Mei lalu yang memerintahkan Israel segera menghentikan serangannya ke Rafah. Kemajuan dari kasus yang diajukan Afrika Selatan atas genosida yang dilakukan Israel di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Wood mengatakan posisi AS serupa dengan putusan yang meminta Israel menghindari operasi militer besar di Rafah yang beresiko memakan banyak korban jiwa dari warga sipil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Kejamnya Israel Menyerang Kamp Pengungsian yang Ditetapkan Sebagai Zona Aman

Pada Selasa (28/5/2024) kemarin AS mengatakan serangan udara Israel ke zona kemanusiaan di Rafah akhir pekan lalu tidak termasuk operasi serangan besar yang dapat mengubah kebijakan AS terhadap Israel.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

PBB mengatakan akses bantuan kemanusiaan ke Gaza sangat terbatas sejak Israel mulai menggelar operasi militer ke Rafah tiga pekan yang lalu. Sementara pemukiman yang dihuni 2,3 juta orang itu semakin dekat dengan kelaparan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Wood mengatakan harus ada yang dilakukan agar bantuan masuk dan dapat distribusikan dengan aman di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sudah lebih dari 36 ribu rakyat Palestina tewas dalam serangan Israel tujuh bulan terakhir. Israel mengatakan ingin menumpas formasi terakhir Hamas yang mereka yakini bersembunyi di Rafah.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَلَمَّا بَلَغَا مَجْمَعَ بَيْنِهِمَا نَسِيَا حُوتَهُمَا فَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ سَرَبًا الكهف [61] Listen
But when they reached the junction between them, they forgot their fish, and it took its course into the sea, slipping away. Al-Kahf ( The Cave ) [61] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi