Sabtu, 27/07/2024 - 13:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dico Ganinduto Gandeng Raffi Ahmad untuk Majukan UMKM Jateng

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Bupati Kendal Dico Ganinduto manggandeng selebritas Raffi Ahmad untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Promosi dilakukan dengan dipasangnya sejumlah baliho Dico-Raffi di sejumlah wilayah di Jateng.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Namun, hal itu kemudian direspons berbeda oleh masyarakat yang menilai keduanya layak maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Padahal, menurut dia, poster itu diniatkan untuk mendukung pengembangan UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

 “Selama ini saya lihat Mas Raffi berkiprah di Jakarta, kemudian Jawa Barat, Sulawesi, tapi belum pernah ke Jawa Tengah, makanya saya bertemu dengan Mas Raffi dan dari situ saya diskusi, dari situlah saya menyadari bahwa Mas Raffi ini memiliki visi misi yang sama untuk membangun UMKM Jawa Tengah,” kata Dico kepada wartawan dikutip di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Berita Lainnya:
Kontras dan LBH Padang Laporkan Kapolda Sumbar Irjen Suharyono ke Propam Polri
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Politikus Partai Golkar itu pun pun berharap, dengan Raffi Ahmad yang telah terbukti piawai dalam marketing, foto yang dipasangnya bisa turut memajukan UMKM di Jateng. Hal itu terkait dengan dukungan Raffi, seperti coaching clinic kepada pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Jadi itu sebenernya itu konsep awalnya, ternyata antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Jadi kalau tadi ada pertanyaan kenapa ada baliho Dico-Raffi, itu ada di enam daerah di Semarang, Solo, Kudus, Purwokerto, Tegal dan Wonosobo, itulah enam daerah pertama yang akan kita ikutkan,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dengan melihat antusiasme masyarakat tersebut, Dico pun langsung mengajak Raffi untuk turut berpartisipasi di kancah Pilkada 2024. Dia mengakui, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. “Karena kan saya sering keliling keliling Jawa Tengah dan banyak warga ngomong, ‘gimana Mas, jadi besok ya sama Mas Raffi’,” kata Dico.

Berita Lainnya:
Anak-Anak Pun Terjerat Judi Online, Ini Data Angka Fantastis Transaksi yang Diungkap PPATK
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Nah akhirnya dari situ saya juga nanya ke Mas Raffi ‘mas ini antusiasme masyarakat bagus banget nih, gimana kalau kontribusinya bukan cuma untuk UMKM Jawa Tengah, tapi untuk Jawa Tengah secara keseluruhan?’,” ujar Dico kepada Raffi.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pengamat kebijakan uublik Trubus Rahardiansah menilai, upaya Dico menggandeng Raffi untuk memajukan UMKM Jateng sangatlah tepat. Dia menilai, Raffi memiliki kapasitas dan kompetensi yang akan punya pengaruh pada perkembangan UMKM di Jateng.

“Kalau dia punya, berarti dia menjadi pilihan yang tepat, itu nanti akan disupport di situ, memang UMKM itu menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi ke depan, dalam hal ini lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Ini terobosan luar biasa dan kreatif,” kata Trubus.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi