Senin, 17/06/2024 - 09:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Glowies Beauty Raih Kesuksesan Gemilang dengan Shopee Live, Penjualan Hingga 3 Kali Lipat

 JAKARTA —  Produk serum bulu mata keluaran Glowies Beauty sudah tiga tahun menemani konsumen setianya di tanah air. Kini, produk hasil karya dua remaja ini menggandeng Shopee untuk meningkatkan penjualan produknya. Tak main-main hasilnya, pada Maret 2024 lalu, total transaksi serum bulu mata dari Glowies Beauty melalui Shopee Live berhasil meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan awal tahun. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Didirikan pada tahun 2020, Glowies Beauty dikembangkan oleh dua pengusaha muda, Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon yang berasal dari Kabupaten Batusangkar, Sumatera Barat. Masih berstatus mahasiswa di Bandung kala itu, keduanya memiliki tekad untuk membangun brand kecantikan yang memiliki produk khusus untuk perawatan bulu mata. Hal ini juga dikarenakan mereka melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang masih dihadapkan dengan permasalahan seputar bulu mata mereka. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Walaupun dimulai dengan bisnis yang bermodal sangat terbatas dan hanya satu jenis produk saja, Glowies Beauty mampu menunjukkan kegigihannya untuk berkembang. Dan hingga saat ini, brand lokal ini sudah berhasil menambah ragam produk mereka menjadi tiga produk dan memiliki 13 orang di dalam timnya. Produk mereka bisa semakin dikenal masyarakat karena bergabung bersama Shopee sejak awal didirikan dan memanfaatkan fitur Shopee Live.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Abel De Osmon, Owner Glowies Beauty merasa bangga karena di usia 21 tahun ini berhasil mencapai mimpi bahkan saat sedang menjalankan studi. Dengan kerja keras dan memanfaatkan platform yang tepat seperti Shopee, mereka dapat menunjukkan bahwa anak rantau dari Sumatera Barat dapat meraih kesuksesan saat berani untuk berkreasi dan berinovasi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Jelang Libur Waisak, Lalu Lintas Tol Luar Jawa Naik

“Kami melihat bahwa dengan memasarkan produk Glowies Beauty di Shopee akan mampu menjangkau target konsumen yang kami harapkan. Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, kami memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee. Bagi kami, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang penggunanya dari semua kalangan. Dan puji syukur hasilnya sangat baik, dan kami dapat terus berkembang dan berkolaborasi bersama Shopee hingga saat ini,” ujar Abel.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Manfaatkan Shopee Live, Glowies Beauty semakin dikenal dan penjualan meningkat 3 kali lipat

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ketika banyak brand lain mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sukses mengenalkan brandnya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan tahun 2023 lalu. Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik, dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen sehingga tertarik untuk mencoba dan membeli produk milik Abel dan Zifa ini. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Elitery Berencana Bagikan Dividen Tunai Rp 10 M Hingga Buyback Rp 2 M

Berkat strategi ini, produk Lash Serum milik Glowies sukses menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi produk paling laris dengan penjualan tertinggi berkat sesi live streaming Shopee Live yang rutin diadakan. Antusiasme pengguna Shopee di sesi live stream pun sangat positif dan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Hal ini karena di setiap sesi Shopee Live, Glowies Beauty selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan para pengguna dan memberikan wawasan produk yang dibutuhkan, seperti kandungan produk hingga cara pemakaian.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Nazifa Farzanah, Owner Glowies Beauty menambahkan, fitur Shopee Live menjadi jembatan mereka untuk memperkenalkan Glowies Beauty secara lebih luas lagi. Melalui fitur ini, mereka pun bisa membangun hubungan erat dengan para pelanggan dan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap produknya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Lewat Shopee Live, kami bisa menjelaskan produk lebih detail dan bisa langsung test out produk yang diminta oleh konsumen yang sedang menonton. Bahkan, dengan banyak promo yang diberikan Shopee untuk pembelian melalui Shopee Live, sangat memberikan pengaruh dan lonjakan penjualan bagi kami. Hingga di bulan Maret 2024 kemarin, penjualan melalui Shopee Live meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan awal tahun. Melalui langkah ini, kami ingin terus menginspirasi anak muda di luar sana untuk tidak ragu mengejar cita-cita, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan memanfaatkan teknologi untuk membuka peluang baru,” ujar Nazifa.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَىٰ مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْرًا الكهف [68] Listen
And how can you have patience for what you do not encompass in knowledge?" Al-Kahf ( The Cave ) [68] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi