Jumat, 26/04/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi di Universitas Hasanudin

ADVERTISEMENTS

Beasiswa merupakan upaya perseroan mendukung pengembangan SDM

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia yang siap menghadapi perubahan teknologi digital. Salah satunya dengan memberikan beasiswa senilai total Rp 300 juta kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanudin Makasar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM. Upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan dinilai sangat mendesak di tengah disrupsi teknologi saat ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Terbang ke Qatar, Erick Mau Ketemu Investor BSI?

“Kami berharap mahasiswa berprestasi yang memiliki ketidakmampuan secara ekonomi tetap dapat melanjutkan pendidikan sehingga menjadi generasi penerus yang melek digital,” kata Hery dalam keterangan pers, Rabu (30/3/2022).

ADVERTISEMENTS

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menambahkan, pendidikan menjadi kunci untuk membangun Indonesia. BUMN memiliki fokus salah satunya memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang kurang mampu tapi tetap memiliki keinginan untuk maju.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia menekankan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus banyak difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup. TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas.

Berita Lainnya:
Abu Dhabi Islamic Bank Dikabarkan Bakal Beli Saham BSI

“Agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi,” katanya saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanudin Makasar.

Lebih lanjut, pelaksanaan TJSL juga harus mempertimbangkan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat. Talenta digital ini nantinya akan menjadi modal bagi kemajuan perekonomian nasional.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi