Kamis, 02/05/2024 - 18:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Moeldoko Minta Sudahi Polemik Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

ADVERTISEMENTS

Polemik jangan diperpanjang karena Presiden sudah menegaskan taat pada konstitusi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta masyarakat mengakhiri polemik perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu. Ia meminta agar polemik ini tak diperpanjang lagi karena Presiden sudah menegaskan taat pada konstitusi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Saya ingin tegaskan kepada masyarakat Indonesia, sudahlah cukup jangan lagi berpolemik tentang jabatan tiga periodelah, perpanjanganlah. Presiden sudah tegas mengatakan seperti itu. Jangan jadi bahan ‘gorengan’ yang tidak berkualitas,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Moeldoko menegaskan, saat ini pemerintah tengah fokus bekerja menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Selain itu, pemerintah juga bekerja menyiapkan berbagai skenario untuk menghadapi dampak ekonomi akibat perang Ukraina-Rusia. Karena itu, ia meminta agar polemik mengenai perpanjangan masa jabatan presiden ini dihentikan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PM Lee Hsien Loong Puji Kepemimpinan Jokowi di Indonesia dan Kawasan


“Kita berpikir ke depan. Jangan berputar-putar bangsa ini berbicara yang tidak produktif. Bicara perpanjangan, bicara tiga periode. Presiden sudah jelas, mau ngomong apa lagi? Masih lagi dipersoalkan. Sekali lagi saya ingatkan sudah cukup berpolemik tentang ini,” kata Moeldoko.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara pada Selasa (5/4/2022) kemarin, Jokowi menegur jajaran menteri yang terus menerus memberikan pernyataannya terkait masalah penundaan pemilu dan juga perpanjangan masa jabatan presiden. Jokowi ingin seluruh jajarannya fokus dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi saat ini, seperti kenaikan harga kebutuhan pangan dan juga energi.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sambut Lebaran, Artha Graha Peduli dan PT MEG Berbagi Berkah Melalui Pasar Murah


Menurut Moeldoko, pernyataan Presiden tersebut menunjukan gentingnya kondisi masyarakat saat ini di tengah kenaikan berbagai harga komoditas kebutuhan pokok. Sehingga pemerintah diminta untuk fokus bekerja menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi.


“Presiden seperti itu menunjukan arti penting sebuah situasi bahwa situasi sekarang ini masyarakat menghadapi kondisi yang tidak mudah, karena ada kenaikan harga, dan kenaikan harga itu lebih diakibatkan oleh kondisi global,” jelasnya.


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi