Senin, 06/05/2024 - 10:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Isu Prioritas Presidensi G20 Indonesia Dinilai Relevan dengan Anak Muda

ADVERTISEMENTS

Tiga isu prioritas itu akan menjadi warisan bagi generasi milenial dan generasi Z.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA–Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda menilai, tiga isu prioritas Presidensi G20 Indonesia yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi berkelanjutan sangat relevan dengan generasi milenial. Sebab, tiga isu prioritas tersebut akan menjadi warisan bagi generasi milenial dan generasi Z ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Terutama pada isu prioritas transformasi digital dan transisi energi berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Energi berkelanjutan atau energi bersih itu kita membicarakan dunia yang memang akan diwariskan kepada kita, anak-anak muda. Digital transformation juga sangat relevan,” kata Maudy dikutip dari siaran pers Kementerian Kominfo, Jumat (8/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Karena itu, ia mengajak keterlibatan generasi muda untuk menjadi bagian dari diskusi-diskusi besar G20. Ia juga menekankan arti penting keterlibatan dan peran generasi milenial dan generasi Z dalam setiap pembahasan dan diskusi selama kepemimpinan Indonesia. Menurutnya, materi bahasan tidak hanya memiliki kepentingan nasional maupun internasional, tetapi juga secara personal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bukti Awal TPPU Eko Darmanto Rp20 Miliar

“Kalau buat saya pribadi sebagai milenial juga, banyak pesan-pesan yang ingin saya sampaikan lewat forum ini. Salah satunya, sebenarnya ingin memotivasi dan menginspirasi anak-anak muda untuk ingin tahu. Dalam berbagai kesempatan dan di platform (media sosial), saya selalu mengangkat rasa ingin tahu dan saya menjadi warga negara yang memang ingin berpartisipasi dan aktif,” kata Maudy menjelaskan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengatakan, keikutsertaan anak muda dalam Presidensi G20 Indonesia tidak hanya dalam persidangan tetapi terkait misi dan kepentingan Indonesia dalam G20. Khususnya, kata Dedy, terkait tiga isu prioritas dalam Presidensi G20 Indonesia kali ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Baru 11 Persen Partisipasi Anak Papua Mengenyam Pendidikan Perguruan Tinggi

“Siapa lagi kalau bukan anak muda yang akan memikirkan dan terlibat dalam isu energi terbarukan dan transformasi digital. Apalagi dua pertiga pengguna internet di Indonesia adalah anak muda usia 13-36 tahun, mereka berkontribusi sangat besar bagi sehatnya ruang digital Indonesia,” kata Dedy.

Begitu juga, isu arsitektur kesehatan global yang digaungkan di forum G20. Sebab, semua mempunyai kepentingan yang sama untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang baik ke depannya.

“Kami mengundang rekan-rekan anak muda Indonesia berpartisipasi di forum G20, bukan berarti ikut persidangan saja, dialog saja, tapi bagaimana kita menginternalisasi prinsip-prinsip dan kepentingan Indonesia yang diperjuangkan di forum ini,” kata Dedy.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi