Kamis, 30/05/2024 - 09:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Baru 11 Persen Partisipasi Anak Papua Mengenyam Pendidikan Perguruan Tinggi

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (LL Dikti wilayah XIV) Papua mencatat terdapat 11 persen partisipasi anak Papua mengenyam pendidikan tinggi (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

TEMINABUAN — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (LL Dikti wilayah XIV) Papua mencatat terdapat 11 persen partisipasi anak Papua mengenyam pendidikan tinggi (PT), sementara 89 persen belum menempuh pendidikan di perguruan tinggi di wilayah itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XIV, Suriel S Mofu, di Teminabuan, Ahad (21/4/2024), mengatakan dari angka 89 persen itu, Sorsel turut menyumbang terutama anak Papua yang tidak mengenyam pendidikan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta Cerah pada Selasa Pagi

“Ini presentasi anak Papua yang belum menempuh perguruan tinggi, untuk angka partisipasi pendidikan tinggi secara nasional mencapai 35 persen, sementara Papua paling rendah berada di angka 11 persen,” kata Mofu.

Ia mengatakan, pemerintah daerah (Pemkab) baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota harus bekerja sama untuk mendorong agar angka partisipasi anak Papua menempuh pendidikan tinggi harus ditingkatkan. “Kita berharap agar bisa naik angka presentasi dari 11 persen bisa menjadi 30 persen, maka butuh dukungan dari pemerintah,” ungkap Mofu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ia juga memberikan apresiasi kepada Universitas Wersar (Unsar) yang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang dihadirkan di Kabupaten Sorsel. “Unsar harus tetap maju dengan tetap memperhatikan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen, sehingga kampus tersebut bisa bersaing dengan perguruan tinggi swasta atau negeri di Papua,” ungkap Mofu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Jubir Kemenlu Incar Tiket PAN dan Nasdem maju Pilkada NTB

Dia juga mengucapkan profisiat kepada Julian Kondologit yang telah dilantik menjadi Rektor Unsar periode 2024-2028. “Saya bangga dengan melihat kemajuan yang dilakukan Kampus Unsar, saya berharap agar rektor yang baru dapat memperkaya program studi lainnya yang nanti akan dinilai oleh LL Dikti, sehingga pengembangan SDM terus dilakukan,” kata Mofu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi