Jumat, 26/04/2024 - 12:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ikatan Pegawai BI (IPEBI) Raih Penghargaan dari Organisasi Kemanusiaan Nasional

ADVERTISEMENTS

Penghargaan ini menunjukkan peran IPEBI dalam berbagai kehidupan dan kemasyarakatan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) meraih penghargaan kategori Mitra Kolaborasi Komunitas dari organisasi kemanusiaan nasional, Human Initiative pada Kamis (7/4/2022). Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada IPEBI yang telah aktif berkontribusi atas upaya menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menguatkan kolaborasi kebaikan, serta menumbuhkan kepercayaan publik dalam bergerak bersama menumbuhkan kemandirian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Human Initiative (HI) merupakan organisasi kemanusiaan yang berdiri sejak 10 Desember 1999 dengan visi menjadi lembaga kemanusiaan dunia terpercaya dalam membangun kemandirian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ketua IPEBI, Junanto Herdiawan menyampaikan bahwa penghargaan ini sekaligus menunjukkan bagaimana IPEBI terus berkiprah dalam berbagai kehidupan dan kegiatan kemasyarakatan. Hal ini juga merupakan implementasi “the power of sharing” atau dalam pesan Gubernur BI disebut sebagai “the power of we”.

ADVERTISEMENTS


Lebih lanjut disampaikan, pegawai BI sebagai anggota IPEBI selalu didorong untuk tidak hanya memberikan yang terbaik bagi lembaga, namun juga memiliki kepedulian kepada masyarakat sebagaimana salah satu visi IPEBI. Untuk itu IPEBI selalu aktif dalam berbagai program kepedulian masyarakat baik di lingkungan kantor maupun lingkungan sosial anggota IPEBI berada, di kantor pusat maupun kantor perwakilan. Dalam berbagai program kemasyarakatan, seluruh elemen IPEBI bergerak bersama baik melalui pegawai, komisariat maupun kolaborasi dengan komunitas seperti HI.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Uang THR Masih Ada? Begini Cara Aturnya


Presiden HI, Tomy Hendrajati menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pihak yang telah berkomitmen dalam membantu masyarakat. Selain itu, pandemi yang berdampak pada berbagai sisi kehidupan mengharuskan masyakarat untuk cepat beradaptasi. Karenanya, dukungan dan kolaborasi dari lembaga/institusi/komunitas untuk menguatkan dan memberdayakan masyarakat sangat dibutuhkan. 


Sejak pandemi pada tahun 2020, IPEBI telah mengumpulkan dan menyalurkan donasi dari pegawai BI untuk berbagai bantuan, bukan hanya bagi masyarakat yang terdampak karena pandemi, seperti bantuan peralatan medis dan peralatan pendukung kepada Wisma Atlit Kemayoran, dan Sentra Kesehatan di Surabaya, namun juga bagi masyarakat yang mengalami bencana alam seperti banjir bandang, longsor, gempa dan erupsi gunung berapi.


Beberapa daerah bencana alam tersebut adalah Jember, Maluku Utara, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Lebak, Kalimantan Timur, Lhokseumawe, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Jember, dan Kediri. Selain itu, bantuan disalurkan juga kepada tenaga kerja nonorganik dan pensiunan BI yg dipandang membutuhkan. 

Berita Lainnya:
Kereta Api Jadi Transportasi Umum Terbanyak Angkut Penumpang H+2 Lebaran


Bentuk bantuan sosial yg diberikan selain bantuan dana juga berupa kebutuhan pokok (sembako) dan barang-barang lain sesuai kebutuhan di lokasi bencana, vitamin dan perlengkapan pencegah Covid-19 (masker, hand sanitizer), serta perlengkapan transportasi dan peralatan pendukung kerja lainnya.  


Kolaborasi antara IPEBI dan HI serta berbagai komunitas dalam bidang sosial, menunjukkan semangat empati dan sinergi pegawai BI dalam berperan serta membantu berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Ke depan, pegawai BI diharapkan dapat terus memiliki dan menumbuhkan rasa kepedulian atau empati kepada sesama.


Penghargaan Human Initiative Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kolaborasi yang telah aktif berkontribusi di sepanjang tahun 2021, atas upaya menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menguatkan kolaborasi kebaikan, serta menumbuhkan kepercayaan publik dalam bergerak bersama menumbuhkan kemandirian. Ke depan, pegawai BI diharapkan dapat terus memiliki dan menumbuhkan rasa kepedulian atau empati kepada sesama.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi