Selasa, 07/05/2024 - 16:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Lantik Direksi Baru, Kemenkeu Harap GDE Lebih Berperan dalam Pemanfaatan Panas Bumi

ADVERTISEMENTS

Direksi baru GDE diharapkan bisa membuat terobosan pemanfaatan panas bumi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melantik anggota direksi PT Geo Dipa Energi (Persero)(GDE), di Gedung Juanda I, Jakarta, Kamis (7/4/2022). Pelantikan tersebut dilakukan dengan mengambil sumpah bagi tiga anggota direksi baru GDE. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Sebelumnya Direktur Utama GDE yang dijabat oleh Riki Firmandha Ibrahim, digantikan oleh M. Ikbal Nur. Ikbal bukan nama asing bagi GDE. Ia sempat menjabat sebagai Direktur Keuangan GDE untuk masa periode 2016-2020 dan pada tahun 2020-2021 menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatra dan Kalimantan PT PLN (Persero). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Selanjutnya, pergantian juga dilakukan pada posisi Direktur Operasi yang dijabat Dodi Herman serta Direktur Umum dan SDM  yang dijabat Aulijati Wachjudiningsih untuk masa kerja 2016-2021. Kemenkeu melantik Supriadinata Marza dan Yudistian Yunis sebagai Anggota Direksi. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hari Kedua Lebaran, Penumpang Whoosh Meningkat


Suriadinata sebelumnya menjabat sebagai General Manager Project Management Unit (GM PMU) GDE. Sementara Yudistian Yunis merupakan Direktur Operasi PT PLN Gas dan Geothermal sejak 2018. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran direksi GDE sebelumnya atas dedikasi yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugas membangun koorporasi GDE. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Ia berpesan kepada Anggota Direksi baru GDE untuk menjadikan GDE perusahaan yang memiliki peran strategis dalam pemenuhan kebutuhan energi. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“GDE adalah perusahaan renewable energi bidang geothermal, sebuah potensi yang sangat besar di Republik Indonesia. Sudah seharusnya GDE bisa menjadi perusahaan yang mampu terus melakukan eksplorasi dan mengembangkan renewable energi bagi Indonesia ke depan. Saya berharap direksi memahami kebutuhan strategis, baik yang dipicu kondisi global maupun kepentingan nasional,” katanya. 

Berita Lainnya:
Ahli Waris Karyawan BTPN Syariah dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan


Sri Mulyani juga berharap kehadiran anggota direksi baru GDE, mampu melakukan berbagai terobosan dalam percepatan pemanfaatan energi terbarukan di sektor panas bumi. Khususnya pengembangan yang dilakukan oleh GDE untuk Dieng 2 dan Patuha 2, serta berbagai penugasan pemerintah lainnya seperti government drilling, komitmen dalam upaya mengurangi emisi karbon menuju Net Zero Emission, serta menerapkan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan bagi perusahaan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi