Selasa, 21/05/2024 - 16:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gelaran Olimpiade Akuntansi 2022 se-Karesidenan Pekalongan Sudah Putuskan Juaranya

Olimpiade bertujuan untuk menantang siswa/i yang berjiwa kompetisi di bidang akutansi

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

TEGAL — Olimpiade akuntansi 2022 tingkat SMA/SMK/MA se-Karesiden Pekalongan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informastika) bekerja sama dengan SMK Negeri 2 kota Tegal telah sukses dilaksanakan.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Olimpiade akuntansi dengan tema “Let’s Join and Compete to The Best Accounting Talents” ini, digelar dengan tujuan untuk menantang siswa/i yang berjiwa kompetisi dalam bidang akuntansi.

Rangkaian kegiatan olimpiade telah dilaksanakan mulai dari babak penyisihan pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu, hingga pada babak final pada Sabtu 26 Maret 2022. Di babak final, peserta bersaing untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3. Babak final dilaksanakan pada Sabtu (26/3) secara online melalui Zoom dan menggunakan Aplikasi MTryout untuk pengerjaannya.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Warjiyono, selaku ketua panitia mengungkapkan, semua peserta yang masuk 20 besar di babak final mengerjakan soal dengan serius dan teliti. Para peserta, pada saat mengerjakan, juga diwajibkan untuk on camera saat gabung Zoom, untuk mengantisipasi adanya kecurangan pada saat pengerjaan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Universitas BSI Kampus Cikampek Siap Adakan Workshop Edutech

“Meskipun Olimpiade ini dilaksanakan secara online, Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan siswa mengerjakan tanpa adanya kecurangan sedikitpun,” katanya pada wartawan, Senin (11/4/2022).

Hadiah uang tunai telah disiapkan oleh panitia, senilai jutaan rupiah untuk para pemenang. Juara I akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta.  

ADVERTISEMENTS

Juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 750 ribu dan Juara III mendapatkan hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 500 ribu. Ia menyampaikan, seluruh pemenang akan mendapatkan piagam dan merchandise serta untuk seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat.

ADVERTISEMENTS


“Penyerahan hadiah untuk para juara 1 juga sudah kami berikan. Penyerahan hadiah langsung dari panitia pada peserta,” imbuhnya.

Tak lupa, iapun mengucapkan selamat untuk Massayu Urbaningrum Sarijati dari SMK Negeri 2 Kota Tegal yang telah mendapatkan Juara I pada ajang olimpiade akuntansi 2022 ini. Dan ucapan untuk juara kedua dan ketiga ia sampaikan.

Berita Lainnya:
Anggota DPR Fraksi Nasdem Haerul Amri Meninggal Dunia Saat Kunker

“Untuk Juara II diraih oleh Ika Amelia Al-Munawaroh dari SMK Negeri 1 Dukuhturi dan Mohamad Adi Arul Alam dari SMK Negeri 1 Slawi sebagai juara III,” tandasnya.

Iapun berharap, adanya kompetisi ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi saja, namun juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan diri.

“Semoga adanya olimpiade akuntansi ini, dapat menjadi pemicu untuk terus meningkatkan prestasi dan lebih memperdalam lagi pengetahuan para siswa dalam bidang akuntansi,” harapnya.

Sementara itu, Massayu Urbaningrum Sarijati sang juara I, merasa bangga telah berhasil meraih gelar juara di olimpiade akuntansi yang diselenggarakan oleh Universitas BSI.

“Saya ucapkan terima kasih pada Universitas BSI yang telah memberikan hadiah juga kesempatan bagi saya untuk berprestasi. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan semoga Universitas BSI semakin berjaya agar terus dapat membina dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi,” terangnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi