Sabtu, 27/04/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

Equipment RCC Terpasang, Siap Optimalkan Produksi Kilang Balongan

ADVERTISEMENTS

Equipment RCC Terpasang, Siap Optimalkan Produksi Kilang Balongan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BALONGAN — Proyek Revitalisasi  Unit Residue Catalytic Cracking (RCC) yang dilaksanakan pada agenda Turn Around 2022 atau perawatan Kilang Balongan ini, ditargetkan akan selesai pada 20 April 2022. Kilang ini pun akan segera beroperasi setelah seluruh peralatan (equpment) RCC telah terpasang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Proyek Revitalisasi Unit RCC PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, terus dikebut pengerjaannya. Hal ini, demi mengembalikan performa Unit RCC yang sudah kurang optimal setelah beroperasi hampir 30 tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pada perkembangan terbaru pelaksanaannya, proyek yang bertujuan untuk meremajakan kembali unit RCC ini, di antaranya telah berhasil menurunkan seluruh equipment atau peralatan kritikal yang lama dan menggantikan dengan peralatan yang baru, diantaranya Reaktor, Orifice Chamber, Cyclone, Riser, dan stack.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Asosiasi Jelaskan Manfaat Positif Sawit di Kalangan Santri


General Manager Project Balongan, Nugroho, menjelaskan, proses penggantian peralatan seluruhnya berjalan aman menggunakan Giant Crane PT50 dengan mengutamakan aspek safety yang sangat ketat terhadap setiap pekerjaannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Alhamdulillah Cyclone dan Head Regenerator, yang merupakan bagian dari Regenerator RCC Kilang Balongan berhasil kami angkat tanpa menimbulkan insiden dan diganti dengan yang baru, begitu juga saat mengganti Reaktor, Orifice Chamber, Riser, dan Stack,” ungkap Nugroho dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/4/2022).


Dikatakan Nugroho, kelima peralatan kritikal tersebut merupakan equipment inti Unit RCC Kilang Balongan yang memiliki peranan penting dalam menghasilkan produk bernilai tinggi sekaligus sebagai penghasil margin RU VI.

Berita Lainnya:
Kemenaker Klaim Ada Perbaikan Kondisi Pembayaran THR Tahun Ini


Nugroho juga mengatakan, beberapa material existing juga dilakukan modifikasi agar fungsinya dapat menyesuaikan dengan equipment atau peralatan baru yang dipasang. Dalam perjalanannya, sambungnya, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi. Namun, dengan segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan kami terus berusaha agar target sesuai perencanaan dapat dicapai


“Doakan semuanya berjalan lancar agar kehandalan Kilang Balongan meningkat, terutama di unit RCC dan hal ini akan sangat mendukung dalam pemenuhan produksi BBM nasional,” ujar Nugroho.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi