Minggu, 19/05/2024 - 08:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Pakistan: Serangan di Perbatasan Afghanistan Meningkat Siginifikan

Pakistan meminta otoritas Taliban untuk bertindak melawan pemberontak.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 ISLAMABAD — Pakistan pada Ahad (17/4/2022) mengatakan, serangan lintas perbatasan dari Afghanistan telah meningkat secara signifikan. Pakistan meminta otoritas Taliban untuk bertindak melawan pemberontak.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Dalam beberapa hari terakhir, insiden di sepanjang perbatasan Pakistan-Afghanistan telah meningkat secara signifikan, di mana pasukan keamanan Pakistan menjadi sasaran dari seberang perbatasan,” kata kantor luar negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


Kantor luar negeri Pakistan menambahkan, serangan itu dilakukan “dengan impunitas”. Islamabad telah berulang kali meminta pihak berwenang Afghanistan untuk bertindak menghentikan mereka, tetapi tidak berhasil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


Tujuh tentara Pakistan tewas di daerah perbatasan Waziristan Utara pada Kamis (14/4/2022). Waziristan Utara berbatasan dengan provinsi Afghanistan timur Khost. Pihak berwenang Taliban mengatakan, mereka telah mengendalikan serangan lintas perbatasan sejak mengambil alih Afghanistan pada Agustus tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mengapa Pakistan yang Memiliki Nuklir Diam Saja Menonton Agresi Israel?


Otoritas Taliban pada Sabtu (16/4/2022) memanggil duta besar Pakistan di Kabul untuk memprotes serangan tersebut. Seorang pejabat Taliban dan penduduk mengatakan, serangan itu dilakukan oleh pesawat Pakistan di dalam wilayah udara Afghanistan. Kedutaan Pakistan di Kabul membantah melakukan serangan udara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Misi Bantuan PBB di Afghanistan (UNAMA) menyatakan keprihatinan atas insiden tersebut. UNAMA sedang berupaya untuk menetapkan fakta dan memverifikasi kerugian akibat serangan itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Mesir akan Resmi Ajukan Gugatan Hukum kepada Israel di Mahkamah Internasional


“UNAMA sangat prihatin dengan laporan korban sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, sebagai akibat dari serangan udara di provinsi Khost dan Kunar,” ujar pernyataan UNAMA.

ADVERTISEMENTS


Sejauh ini, tidak ada konfirmasi jumlah korban tewas. Seorang pejabat Taliban lokal di Khost mengklaim setidaknya 36 orang, termasuk warga sipil, telah tewas.  Juru bicara pemerintah Taliban mengeluarkan pernyataan keras yang memperingatkan Islamabad tentang konsekuensi buruk jika ada pengulangan serangan.

ADVERTISEMENTS


“Kekalahan Amerika Serikat delapan bulan lalu adalah pelajaran bagus bagi para agresor yang ingin tidak menghormati wilayah dan kebebasan Afghanistan,” kata juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi