Sabtu, 04/05/2024 - 17:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Advokat Senior Otto Hasibuan Tegaskan Keabsahan Peradi: Tidak Masuk Akal Bila Kemenkum HAM Terima Peradi Versi Luhut Pangaribuan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Advokat senior Otto Hasibuan menerima informasi soal kepengurusan Peradi versi Luhut Pangaribuan di Dirjen AHU Kementerian Hukum dan HAM. Otto Hasibuan menyebut hal ini cacat hukum.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Sehubungan dengan itu kami menyatakan bahwa pendaftaran yang dilakukan Dirjen AHU tersebut cacat hukum karena bertentangan dengan putusan MA No. 3085K/pdt/2021 tanggal 4 November 2021 yang telah menyatakan kepengurusan Peradi kami adalah sah,” tegas Otto Hasibuan kepada VOI, Jumat, 29 April dini hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dijelaskan Otto Hasibuan, Peradi kepemimpinannya sempat bersengketa dengan Peradi versi Luhut Pangaribuan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Di mana berdasarkan putusan MA No. 3085K/pdt/2021 tanggal 4 November 2021 telah dinyatakan Munas Peradi yang kami selenggarakan pada tahun 2015 adalah sah dan telah berkekuatan hukum tetap dan Fauzi Y Hasibuan terpilih sebagai ketua umum,” papar Otto.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Prabowo Tak Hadiri Halalbihalal PKS, Pengamat Sebut Sinyal Penolakan

Selanjutnya Fauzi Hasibuan menyelenggarakan Munas Peradi tahun 2020 di Bogor. Di sini, Otto Hasibuan terpilih menjadi Ketua Umum Peradi periode 2020-2025.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Oleh karena itu, dengan adanya Putusan MA yang telah mengesahkan kepengurusan Peradi kami, maka seharusnya Dirjen AHU harus mengesahkan kepengurusan Peradi kami dan bukan menerima pendaftaran Luhut Pangaribuan yang telah dikalahkan oleh MA,” kata Otto Hasibuan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Adalah sangat tidak masuk akal sehat apabila Dirjen AHU menerima pendaftaran Peradi versi Luhut yang sudah kalah di MA dan menolak pendaftaran Peradi kami yang justru telah disahkan dan dimenangkan di MA,” sambung dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Soal Bursa Ketum Golkar, Bahlil: Ukuran Baju Saya S, Kalau Pakai XL Nggak Bagus

Otto Hasibuan meminta Menkum HAM Yasonna Laoly agar merespons peristiwa ini. Intinya, Laoly diminta membatalkan Peradi versi Luhut Pangaribuan.

“Yasona Laoly yang selama ini kami tahu sangatlah taat kepada hukum untuk turun tangan dan membatalkan pendaftaran Peradi versi Luhut dan selanjutnya menerima pendaftaran Peradi kami sesuai dengan isi Putusan MA No. 3085K/pdt/2021,” papar Otto Hasibuan.

Dari kasus ini, Otto Hasibuan meminta agar seluruh advokat Peradi tetap tenang. “Mari kita berjuang bersama-sama untuk mempertahankan Peradi yang kita cintai, percayalah keadilan tidak datang dengan sendirinya tetapi harus diperjuangkan,” kata Otto Hasibuan.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi