Jumat, 26/04/2024 - 09:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Menabung Pahala Kebaikan, BSI Kumpulkan Ziswaf Rp 1,06 Miliar

ADVERTISEMENTS

Perolehan ziswaf itu menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat untuk berpartisipasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Program Menabung Pahala Kebaikan yang digelar PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sejak 21-26 April 2022 berhasil mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekah serta wakaf (ziswaf) via BSI Mobile mencapai Rp 1,06 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal ini menjadi wujud komitmen BSI untuk terus mengembangkan layanan digital salah satunya BSI Mobile. Hal ini guna mendukung transaksi dan gaya hidup halal, serta menumbuhkan kesadaran dan minat masyarakat untuk berbagi kebaikan melalui ziswaf.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam program tersebut, BSI mencatat perolehan ziswaf secara rinci Rp 1.062.176.006. Dari angka tersebut, sebanyak Rp 59.269.006 disalurkan oleh masyarakat melalui QRIS dan rekening BSI, sedangkan Rp 1.002.907.000 dikumpulkan dari rekening Laznas. 

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, perolehan dana ziswaf tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Menabung Pahala Kebaikan. BSI bertekad untuk terus berperan aktif meningkatkan sosialisasi dan minat masyarakat dalam membayar zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ramadhan dan Perayaan Kebahagiaan

“Kami juga berkomitmen untuk berperan menjadi katalisator percepatan pertumbuhan ekonomi nasional serta penguatan ekonomi melalui instrumen ziswaf. Hal ini menjadi salah satu komitmen Bank Syariah Indonesia untuk ambil peran memajukan umat dan masyarakat,” ujar Hery dalam keterangan pers, Jumat (29/4/2022).

Dalam program ini, BSI mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi melalui infak dan pembayaran zakat maal. Hasil infak dan zakat maal yang terkumpul selama program “Menabung Pahala Kebaikan” akan disalurkan sepenuhnya untuk program-program kemanusiaan yang dikelola oleh LAZ BSMU. 

Di antaranya Islamic Sociopreneur Develeopment Program (ISDP), 14 desa binaan BSI, pembangunan masjid, beasiswa mahasiswa untuk pengembangan umkm serta program ramadhan inspirasi kebaikan. Lebih lanjut Hery menyampaikan, komitmen ini diwujudkan melalui penyaluran zakat perusahaan dan non-perusahaan BSI pada 2021 sebesar Rp 122,5 miliar kepada Baznas.

Berita Lainnya:
Tiga Maskapai Tambah Penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak

“Tentunya hal ini akan terus kami lanjutkan seiring dengan kinerja BSI yang terus tumbuh positif dan solid di tahun ini,” kata Hery.

Berbagai langkah strategis yang terus dikembangkan yakni melalui platform BSI Mobile yang diharapkan mampu menjadi digital channeling sebagai sahabat spiritual, sosial dan finansial yang akan memfasilitasi nasabah terutama dari sisi layanan sosial. Di antaranya baru-baru ini kami meluncurkan fitur berbagi buka dan sahur, paket lebaran dan pembayaran zakat fitrah dan fidyah yang bekerjasama dengan lembaga zakat yang terpercaya.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi