Jumat, 26/04/2024 - 15:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemilu 2024, Jalan Terjal Politik PKB

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Pemilu 2024 diprediksi akan menjadi jalan terjal bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berpotensi dicueki oleh mitra koalisinya akibat isu tunda pemilu yang dihembuskan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Cak Imin selaku Ketua Umum PKB mulai kehilangan pamor pasca Nahdlatul Ulama (NU) secara terang-terangan tidak akan berafiliasi kepada PKB. Bahkan, NU justru nampak terlihat lebih mesra dengan PPP pimpinan Suharso Monoarfa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Habib Bahar bin Smith Bicara soal Gus Miftah di Sesi Live Streaming: Yang Suka Pakai Blangkon dan Sama Artis-Artis Itu Ya?

“Terlebih lagi usulan tiga periode yang coba digembar-gemborkannya justru tidak didukung oleh publik, dan justru berseberangan dengan pemilih rasional yang nyata-nyata menolak usulan Cak Imin tersebut,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/5).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sehingga menurut Saiful, Pemilu 2024 akan menjadi perjalanan terjal bagi PKB, karena selain NU sudah tidak lagi mesra, juga isu perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo dan penundaan pemilu akan terus menggerus suara PKB.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hakim MK Tegur Bawaslu Karena Saksi Hanya Baca Data

“Di mana hal tersebut sangat bertolak belakang dengan harapan publik. Bukan tidak mungkin suara PKB akan dikalahkan oleh suara PPP kalau PKB tidak mampu mengelola psikologis pemilih utamanya yang berasal dari Nahdliyin,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Saiful, PPP nampak lebih lembut memainkan pendekatan yang lebih baik, dan tidak cenderung menyerukan isu-isu yang tidak populis bagi publik.

“Bukan tidak mungkin pula mitra koalisi makin mencueki PKB kalau isu-isu yang dihembuskan tidak mendapat dukungan publik,” pungkas Saiful.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi