Senin, 17/06/2024 - 09:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Turki akan Optimalkan Inovasi dan Digitalisasi untuk Ketahanan Pangan

Berpartisipasi dalam konferensi internasional Visi untuk Masa Depan: Transisi ke Pertanian Digital, yang diadakan di ibu kota Azerbaijan, Baku, melalui konferensi video, Kirisci berbicara tentang tantangan global terhadap ketahanan pangan, peluang, serta upaya Turki dalam hal ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Acara ini mempertemukan berbagai pemangku kepentingan untuk berbagi pengalaman global, visi dan perkembangan transformasi pertanian dan pedesaan digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


“Peningkatan tekanan terhadap sumber daya alam untuk produksi, serta kebutuhan investasi yang lebih besar dalam inovasi dan digitalisasi menjadi tantangan utama bagi kita semua,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Kirisci mengatakan integrasi teknologi informasi dan komunikasi adalah kunci untuk pertanian berkelanjutan “berbiaya rendah, efisiensi tinggi”.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Resmi! Norwegia, Irlandia, dan Spanyol Akui Negara Palestina


Menyatakan rasa senangnya atas kerjasama Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) dengan Turki, dia mengatakan kedua pihak bermitra di berbagai bidang, termasuk pertanian, keanekaragaman peternakan, kehutanan, dan perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Turki menuju digitalisasi pertanian

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Menteri Turki itu menyoroti proyek-proyek negaranya untuk digitalisasi pertanian seperti Strategi E-Pertanian Nasional yang diprakarsai bekerja sama dengan FAO, dan Pasar Pertanian Digital (DITAP) untuk meningkatkan peluang pemasaran baik bagi petani kecil maupun pemain besar di industri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


“Dengan adanya portal Akademi Pertanian dan Kehutanan, kami mendukung para petani dengan informasi terkini dan video tutorial berbagai topik,” kata Kirisci sambil menambahkan peluncuran tersebut dilakukan pasca pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
TNI Bantu Program Kementan Cetak Sawah Baru


Menteri Turki mengatakan portal internet pertanian negara itu berisi hampir 140 layanan publik, yang dapat diakses melalui internet, tanpa mengunjungi direktorat provinsi dan kabupaten.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard


Peringatan dini, sistem pelacakan


Kirisci juga menyebutkan proyek-proyek inovatif lainnya yang dimaksudkan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari petani, seperti sistem peringatan dini untuk membantu mempersiapkan perubahan iklim, kerawanan pangan; serta sistem pelacakan hewan, dan prototipe traktor listrik ramah lingkungan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi