Jumat, 03/05/2024 - 20:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Laba Bersih Indosat Turun Pascamerger, Disebabkan Beban Operasional

ADVERTISEMENTS

Indosat mencatat kenaikan pendapatan perseroan namun dibebani beban operasional

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Indosat Tbk (ISAT) membukukan kinerja positif sepanjang kuartal pertama 2022. Pada periode tersebut, total pendapatan perseroan naik sebesar 48,0 persen YoY menjadi Rp 10,87 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2021.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, layanan Selular menjadi penopang utama dengan kontribusi sebesar 86,3 persen terhadap pendapatan usaha konsolidasian. Selanjutnya lini bisnis MIDI dan berkontribusi Telekomunikasi Tetap milik Perusahaan masing-masing memberikan kontribusi 12,0 persen, dan 1,7 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Di sisi lain, beban – beban kuartal I 2022 ini meningkat sebesar 50,5 persen menjadi Rp 9,65 triliun dibandingkan kuartal I 2021. Peningkatan ini utamanya diakibatkan oleh peningkatan di seluruh beban akibat penggabungan perseroan dengan  PT Hutchison 3 Indonesia (H3I).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Siap-Siap! Astra Bakal Tebar Dividen Rp 21,01 Triliun


Laba bersih perseroan pun tergerus seiring dengan meningkatnya beban-beban ini. Perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp128,7 miliar atau turun Rp43,5 miliar dibandingkan keuntungan bersih pada kuartal I 2021. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Penurunan laba bersih ini utamanya disebabkan oleh peningkatan beban operasional, peningkatan beban depresiasi dan amortisasi, serta peningkatan biaya finansial, sebagai dampak dari penggabungan dua perusahaan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Meski demikian, EBITDA perseroan tercatat sebesar Rp 4,38 miliar atau naik 29,1 persen imbas dari penggabungan usaha. Sementara EBITDA margin tercatat sebesar 40,3 persen pada kuartal pertama 2022. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Pada 4 Januari 2022, Indosat secara resmi telah melakukan penggabungan bersama PT Hutchison 3 Indonesia melalui penandatanganan Akta Penggabungan Usaha. Sejak penggabungan ini, Perusahaan fokus pada pencapaian visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling terpilih di Indonesia. 

Berita Lainnya:
Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Naik 26,3 Persen di Jatimbalinus


Sepanjang kuartal pertama 2022, perusahaan fokus mengintegrasikan dua perusahaan untuk memaksimalkan sinergi biaya dan pengeluaran modal, bersamaan dengan pencapaian peluang di sisi pendapatan. Perkembangan integrasi perusahaan hingga saat ini diklaim sudah sesuai dengan jadwal dan titik-titik pencapaian, serta menghasilkan sinergi yang melampaui target. 


Kedua merk Perusahaan, IM3 dan Tri, disebut telah berjalan dengan baik sesuai dengan target masing-masing. Hal ini tercermin dari peningkatan masing-masing Net Promoter Score (NPS) serta Customer Satisfaction Score (CSAT) sebagai bukti meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap kedua merk ini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi