Sabtu, 27/04/2024 - 10:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Desa Pasi Pinang Bakal Wakili Aceh Barat Lomba Kampung KB Nasional

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Usai diseleksi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh April 2022 lalu, Kampung muslimin Cut Nyak Dhien Desa Pasi Pinang Kecamatan Meureubo berhak mewakili Kabupaten Aceh Barat untuk mengikuti lomba Kampung KB tingkat Nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya Desa Pasi Pinang telah diverifikasi oleh Deputi Koordinator Kependudukan BKKBN Pusat, Ir. Yosrizal didampingi Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Aceh, Ir. Nur Zikra Hayati dan Plt. Kepala Dinas DP3AKB) Kabupaten Aceh Barat, Mulyani., SKM.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada verifikasi itu, Deputi Koordinator Kependudukan BKKBN Pusat,  mengatakan Bagi kampung KB yang dinyatakan lolos tahapan verifikasi, maka berhak untuk ikut serta ke perlombaan di tingkat Nasional, ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Untuk Aceh sendiri, kata dia, ada 4 Kabupaten Kota yang menjadi kandidat mewakili Provinsi Aceh dalam lomba kampung KB tingkat Nasional, anataralain Kota Banda Aceh, Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Benarkah Hamil di Atas Usia 35 Tahun Sebabkan Anak Stunting? Dokter Beri Penjelasan

Ia menjelaskan ada tiga tahapan verifikasi penilaian yang dilakukan, diantaranya presentasi program kegiatan kampung, tanya jawab dengan penanggung jawab program tentang implementasi kegiatan yang telah dilaksanakan, serta menelusuri berkas atau bahan yang terkait dengan program kegiatan, ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Yang dinilai dan diverifikasi adalah 8 fungsi keluarga serta 6 kelompok kegiatan, mulai dari fungsi agama hingga fungsi lingkungan” tuturnya.

Yosrizal mengatakan selain melakukan verifikasi, kesempatan ini juga diharapkan bisa menjadi evaluasi bagi kandidat kampung KB apabila ada program kegiatan yang pelaksanaannya belum maksimal dan bisa diperbaiki kedepannya, sebut dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Aceh Barat, Mulyani, SKM, menyampaikan kunjungan tim verifikasi dari BKKBN pusat ini bertujuan untuk memberikan penilaian akhir terhadap kampung KB atau kampung muslimin Cut Nyak Dhien Pasi Pinang Kecamatan Meureubo guna mengikuti perlombaan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di tingkat Nasional nantnya.

Berita Lainnya:
Bali Raih Prevalensi Stunting Terendah se-Indonesia

“Mudah mudahan proses verifikasi penilaian hari ini berjalan dengan lancar sehingga Kampung muslimin Cut Nyak Dhien Pasi Pinang bisa mewakili Aceh untuk ikut serta dalam perlombaan Kampung KB dan meraih juara di tingkat Nasional” ucap Mulyani.

Ia berharap selain mendapat prestasi di tingkat Nasional, kesempatan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kampung muslimin untuk terus berbenah dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat sehingga bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya dan meraih prestasi-prestasi yang dapat
membanggakan daerah, pungkasnya.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi