Jumat, 26/04/2024 - 17:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

IN-DEPTH

Total Football Transformasi Digital Perpustakaan

ADVERTISEMENTS

Akan tetapi, layaknya bola sepak, transformasi perpustakaan menuju ekosistem digital nasional bukanlah sebuah bola yang bisa langsung dilesakkan ke dalam gawang. Seumpama kesebelasan, seluruh anggota kesebelasan, segenap ekosistemnya, harus menggiringnya terlebih dahulu. Ekosistem ini merupakan sebuah tim yang terdiri dari manajer, penjaga gawang, pemain belakang, gelandang, dan penyerang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mari kita ibaratkan seperti ini: ada sebuah tim besar yang bernama tim pengembangan literasi dan perpustakaan. Tim ini berusaha melesakkan bola “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional”. Mereka akan bertanding dengan lawan kuat yang disebut nirliterasi di era digital.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat peluit kick off dibunyikan, dua penyerang paling depan akan saling berbagi umpan awal. Pemain penyerang itu adalah pustakawan. Tentunya, pemain yang menempati posisi ini harus memiliki teknik yang paripurna. Sebab, fungsi mereka sangat krusial, terutama dalam menerima dan mengeksekusi umpan akhir yang diberikan, serta membuka jalan bagi pemain lain yang juga akan melakukan penetrasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mundur sedikit ke belakang ada pemain gelandang. Mereka bisa saja menjadi gelandang bertahan yang mendukung lini belakang, atau gelandang serang yang harus punya umpan-umpan jitu untuk diberikan kepada penyerang, atau gelandang sayap yang akan memberikan umpan lambung atau terobosan dari sisi lain, maupun menjadi playmaker yang mengatur alur serangan. Jika melihat fungsi-fungsi tersebut, pemain gelandang tentu akan ditempati oleh berbagai unit kerja di Perpusnas dan dinas perpustakaan di pemerintah daerah.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi