Kamis, 02/05/2024 - 09:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Peringatkan Turki, Menhan Yunani: Kami Semakin Dekati Batas Kesabaran

ADVERTISEMENTS

Yunani tak ingin memiliki sekutu yang menjadi ancaman bagi negaranya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

ATHENA — Yunani memperingatkan Turki tentang batas kesabarannya terkait provokasi Ankara soal penerbangan yang berlebihan dan tuntutan untuk mendemiliterisasi pulau-pulau Yunani.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Menteri Pertahanan Yunani Nikos Panagiotopoulos mengatakan bakal melakukan apapun untuk mempertahankan dan melidungi hak kedaulatan negaranya. “Dan kami semakin mendekati batas kami. Batas kesabaran kami,” kata Panagiotopoulos kepada audiensi internasional pada Senin (6/6) waktu setempat, dilansir Greek Reporter, Selasa (7/6).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Panagiotopoulos mengungkapkan rasa frustrasi Yunani dalam berurusan dengan Turki, yang dianggap sebagai sekutu NATO, pada saat berbicara pada konferensi keamanan GLOBSEC tahunan yang diadakan di Bratislava, Slovakia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Iran Benarkan Tembakkan Drone dan Rudal ke Wilayah Israel

“Kami merasa aneh memiliki sekutu yang memberlakukan ancaman perang terhadap kami. Ancaman perang dari satu sekutu melawan yang lain? Saya tidak ingin memiliki sekutu seperti itu,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia menambahkan, pihaknya tidak ingin memiliki sekutu yang melakukan 40 lebih penerbangan setiap hari. Apalagi hal tersebut bukan hanya serangan di wilayah udara Yunani tetapi juga penerbangan di atas wilayah yang berpenghuni.

“Kadang-kadang overflights berlangsung dalam semalam. Saya bertanya-tanya untuk alasan apa,” kata Panagiotopoulos menekankan.

Berita Lainnya:
Kemungkinan 20 Jenazah Dikubur Hidup-Hidup di Kuburan Massal

“Rasanya aneh juga memiliki sekutu yang menyerukan demiliterisasi pulau-pulau kita, dengan alasan apa? Bahwa jika mereka tidak demiliterisasi, mereka siap untuk diperebutkan? Dari siapa? Apakah kita akan kehilangan mereka untuk orang lain? Ini bukan hanya situasi yang tidak dapat diterima tetapi benar-benar tidak masuk akal,” kata Panagitopoulos.

Yunani menyampaikan kesiapannya dalam menghadapi ketegangan berkepanjangan dengan Turki menyusul kunjungan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis baru-baru ini ke AS. Berbicara di Davos pada akhir Mei, Mitsotakis bersumpah untuk membela Yunani di tengah meningkatnya revisionisme Turki.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi