Jumat, 26/04/2024 - 07:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

PP Presisi dan LMA Raih Pembiayaan Modal Kerja dari Bank BUMN

ADVERTISEMENTS

Pembiayaan modal kerja digunakan PP Presisi untuk proyek Tol Cinere-Jagorawi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA–  PP Presisi (Persero) bersama dengan anak usaha PT LMA memperoleh fasilitas kerja sama pembiayaan berupa fasilitas kredit modal kerja (KMK) dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Adapun fasilitas ini guna penyelesaian Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere–Jagorawi Seksi 3 senilai Rp 770 miliar dengan total nilai kontrak Proyek Jalan Tol Cinere–Jagorawi Seksi 3 sebesar Rp 1,2 triliun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar mengatakan diperolehnya fasilitas kerja sama pembiayaan berupa fasilitas modal kerja akan membantu perseroan dalam mempercepat proses penyelesaian proyek yang direncanakan selesai pada awal kuartal IV 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gerak Syariah OJK Ambil Peluang Tumbuhkan Inklusi


“Serta menandakan PP Presisi memperoleh kepercayaan besar dari perbankan dalam pembangunan pekerjaan Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 yang diharapkan dapat meningkatkan competitiveness advantage perseroan sebagai perusahaan jasa konstruksi maupun jasa pertambangan sebagai kontraktor utama,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/6/2022).

ADVERTISEMENTS


Menurutnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia pada dua tahun terakhir ini berdampak pada seluruh sektor industri termasuk mundurnya beberapa tender proyek infrastruktur, Proyek Jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi 3 merupakan proyek infrastruktur satu-satunya yang ditenderkan pada 2021. Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan Kukusan–Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BNI dan Undip Jalin Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus


“Sehingga diharapkan dengan selesainya seksi 3 maka jalan tol (JORR) I akan terhubung dengan (JORR) II melalui Jalan Tol Depok–Antasari (Desari) & Jalan Tol Cijago,” ucapnya.


Ke depan perseroan fokus terhadap pekerjaan jasa konstruksi maupun non konstruksi melalui sinergi dengan BUMN maupun swasta terutama sebagai kontraktor jasa pertambangan dengan mengacu pada tren pertumbuhan nikel dan peningkatan harga komoditas dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki perseroan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi