Rabu, 08/05/2024 - 14:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Puluhan Sekolah Muhammadiyah Percayakan Pelayanan Instansinya ke PT Utama

ADVERTISEMENTS

PT  Utama sebagai mitra pelayanan untuk kegiatan belajar-mengajar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sekolah menjadi tempat yang sangat penting bagi pelaksanaan pendidikan. Media pembelajaran dan infrastruktur sekolah serta pelayanan sangat diperlukan, terutama bagi generasi mendatang. Sekolah Muhammadiyah adalah salah satu lembaga pendidikan yang memerhatikan hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Puluhan Sekolah Muhammadiyah memercayakan PT Utama sebagai mitra pelayanan untuk kegiatan belajar-mengajar. Pelayanan tersebut terdiri atas konstruksi, building management, food and beverage, serta publish and printing. Kesepakatan tersebut dicapai di sela seminar “Smart  Class: Re-Branding the Future School of Muhammadiyah” yang digelar di auditorium FKIP Uhamka  Jakarta, Kamis(9/6).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Seminar tersebut  dihadiri oleh kepala-kepala Sekolah Muhammadiyah;  General Manager  PT Utama, Abdurahman Wahid yang memperkenalkan PT  Utama dan  layanan unggulan produknya; Komisaris Utama PT Utama, Sungkowo; Dekan FKIP Uhamka Dr Desvian Bandarsyah MPd; dan Sekretaris Dikdasmen DKI Jakarta Muhammadiyah, Dr Gufron Amirullah MP.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Sungkowo  mengatakan, kehadiran kepala sekolah dalam acara tersebut sebagai wujud komitmen PT  Utama dalam bidang pendidikan dan pelayanan bagi Muhammadiyah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hal tersebut senada dengan ungkapan Dr  Gufron Amirullah MPd. “Standar guru-guru dan kepala sekolah yang dipilih memiliki peran yang penting disertai konsekuensi yang akan dilekatkan, dan akan dicabut keistimewaan sebagai seorang kepala sekolah,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Senin (20/6).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hari Pendidikan, Nadiem Titip Pesan Lanjutkan Semangat Merdeka Belajar


Selain itu, Dekan FKIP Uhamka Dr  Desvian Bandarsyah  MPd  menekankan tanggung jawab, pelayanan murid, dan manajemen bagi kepala sekolah sebagai karakteristik. “Apabila karakteristik tersebut dianggap tidak sesuai maka kepemimpinan tersebut akan dievaluasi kembali kelayakannya,” ungkapnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Rebranding Sekolah Muhammadiyah


Tidak hanya pengenalan PT  Utama, kegiatan ini diisi dengan bimbingan Rebranding for Future Class. Iwan Kurniawan  MAg selaku kepala SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung menyampaikan tentang membangun komunikasi dan manajemen sekolah yang baik dan efektif. “Sehingga, kepala sekolah yang hadir mengetahui dan dapat membangun sekolah yang dipimpin menjadi sekolah yang memiliki daya saing yang lebih dari sebelumnya,” ujarnya.


Pada tingkat operasional, kata dia, kepala sekolah adalah orang yang berada di garis terdepan yang mengoordinasikan upaya peningkatan-peningkatan sekolah yang bermutu. “Kepemimpinan kepala sekolah merupakan salah satu faktor yang mendorong sekolah untuk mencapai tujuan secara aktif dan efisien,” kata dia menambahkan. 


Iwan Kurniawan melanjutkan, keistimewaan dalam memimpin tersebut disertai dengan konsekuensi kehidupan yang terus melekat dan dapat dicabut keistimewaannya karena melakukan hal-hal yang melanggar kode etik keguruan, terutama di Muhammadiyah yang dipimpin oleh Majelis Dikdasmen. 

Berita Lainnya:
Ada Guru Dipecat Karena Kritik Pemerintah, JPPI Pertanyakan Merdeka Belajar


“Cekatan dan tegas, sekaligus sabar. Kepala sekolah harus mendengarkan pendapat dan pandangan dari pelbagai pihak sebelum mengambil keputusan. Setiap lembaga atau sekolah emmerlukan keputusan yang tepat dan cepat. Jadi, yang dibutuhkan adalah kepala sekolah yang sabar sekaligus tegas dalam mengambil keputusan,” ujar Iwan. 


Sebab, kata dia, keputusan itu nantinya berlaku untuk semua pihak. “Sedapat mungkin kepala sekolah harus berkonsultasi dengan sebanyak mungkin pihak untuk mendengarkan pelbagai pendapat. Di samping itu, kepala sekolah juga harus mengetahui sepenuhnya cara mengimplementasikan atau menerapkan keputusan-keputusan yang telah ditetapkannya,” paparnya. 


Bukan hanya seminar saja yang didapatkan oleh kepala SD dan SMP Muhammadiyah DKI Jakarta, tetapi juga berkesempatan mengunjungi Smart Class Uhamka yang dibangun oleh PT Utama. Para kepala sekolah merasakan kelas-kelas yang dibangun secara digital dengan konsep futuristik mengikuti perkembangan zaman. 


Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan doorprize dari PT Utama dan sponsorship yang terdiri dari Epson dan Bank BSI. Kepercayaan kepala sekolah terhadap PT Utama diwujudkan melalui MoU yang ditandatangani masing-masing perwakilan sekolah.


 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi