Senin, 17/06/2024 - 14:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Iggi H Achsien Gantikan Ilham Habibie Sebagai Komut Bank Muamalat

Iggi H Achsien berkomitmen jadikan Bank Muamalat lebih baik

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyetujui perubahan jajaran komisaris dan direksi baru yang diselenggarakan hari ini, Jumat (24/6/2022) di Muamalat Tower, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Iggi H Achsien yang sebelumnya menjabat Komisaris Independen terpilih sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Inna lillahi wa inna ilaihi raajiuun, pada hari ini saya menerima amanah pemegang saham untuk menjadi Komisaris Utama Bank Muamalat.  Saya berkomitmen dan berikhtiar untuk menjadikan Bank Muamalat menjadi lebih baik lagi, sebagai bagian dari proses transisi, terutama setelah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menjadi Pemegang Saham Pengendali sejak Januari 2022 lalu,” katanya pada Jumat (24/6/2022). 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Fokus Pada Segmen Ritel, Bank Muamalat Kerjasama Dengan UIN Sumatera Utara


Iggi menyampaikan bahwa Bank Muamalat telah menjadi rumahnya sejak 2014. “Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat terus meningkatkan kapabilitas kami untuk melayani kebutuhan layanan keuangan umat, khususnya jamaah haji,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Ketua Badan Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu, mengatakan Iggi memiliki kompetensi, pengalaman dan dikenal luas di kalangan industri keuangan syariah. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


“Kedepan diharapkan Komut yang baru dapat memimpin jajaran dewan komisaris BMI untuk dapat melakukan pengawasan yang lebih baik dalam melakukan //turn around business// BMI,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Iggi saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Tim Ahli Wakil Presiden RI, dan Komisaris Independen PT Pertamina (Persero). Ia memiliki pengalaman di industri keuangan di bidang perbankan syariah, pasar modal, dan juga asuransi. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Harga Emas Antam Stabil di Angka Rp 1,350 Juta per Gram


Ia juga aktif terlibat dalam industri keuangan syariah dan dikenal sebagai pioneer dalam penerbitan Obligasi Syariah (Sukuk) di Indonesia dengan penerbitan pertama Obligasi Syariah Mudharabah Indosat tahun 2002. Iggi juga ikut terlibat bersama Kementrian Keuangan dalam proses penerbitan Sukuk Negara tahun 2008. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


Ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sejak diangkat pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 23 Juni 2014. Pada RUPSLB 24 Juni 2022, Iggi menggantikan posisi Ilham Habibie.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا مَنَعَ النَّاسَ أَن يُؤْمِنُوا إِذْ جَاءَهُمُ الْهُدَىٰ وَيَسْتَغْفِرُوا رَبَّهُمْ إِلَّا أَن تَأْتِيَهُمْ سُنَّةُ الْأَوَّلِينَ أَوْ يَأْتِيَهُمُ الْعَذَابُ قُبُلًا الكهف [55] Listen
And nothing has prevented the people from believing when guidance came to them and from asking forgiveness of their Lord except that there [must] befall them the [accustomed] precedent of the former peoples or that the punishment should come [directly] before them. Al-Kahf ( The Cave ) [55] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi