Selasa, 21/05/2024 - 21:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BRINS dan Bengkel Mitra Tingkatkan Layanan Asuransi Kendaraan

Karyawan BRINS diharapkan bisa memberi layanan klaim dan informasi akurat ke nasabah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — BRI Insurance (BRINS), perusahaan asuransi anak usaha bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, bersama bengkel mitranya menggelar workshop untuk meningkatkan pelayanan klaim asuransi kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Bersama Bengkel Tekno di Pulogadung, Jakarta Timur, BRINS menggelar “Workshop Motor Vehicle Claim Handling For Excellent Services” dengan tujuan agar para pekerja BRINS dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada nasabah yang mengajukan kliam, terutama untuk asuransi kendaraan.

Workshop bersama ini menjadi wadah untuk saling meningkatkan pengetahuan tentang mekanisme kerja di bengkel bagi para karyawan kami. Dengan begitu, karyawan dapat memberikan pelayanan klaim dan informasi yang akurat untuk nasabah,” kata Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar dalam pernyataannya, Senin (11/7/2022).

Menurut Ade, merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas dari sisi internal. BRINS memiliki 174 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Adaro Minerals Raih Laba Bersih 116 juta Dolar AS pada Kuartal I 2024

Beberapa materi yang disampaikan selama workshop pun disampaikan secara teori maupun praktik, dari mulai proses identifikasi kerusakan kendaraan, jenis-jenis kerusakan pada bagian kendaraan, pertimbangan diperbaiki atau penggantian spare part yang rusak, proses pengecatan, dan masih banyak lagi. “BRINS mempunyai cita-cita untuk menghilangkan stigma masyarakat yang berfikir klaim asuransi rumit dan prosesnya panjang. Di BRINS sekarang semua sudah disimplifikasi dengan claim center secara digital, dan workshop ini juga menjadi pendorong ekosistem digital klaim BRINS tersebut, tidak hanya sisi sistem yang dimaksimalkan, tapi dari sisi sumber daya manusianya juga,” jelas Ade.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

BRINS juga aktif menggelar sosialisasi dan simulasi claim center secara berkelanjutan yang dimulai dari seluruh cabang BRINS di pulau Jawa untuk mendukung kecepatan dan meningkatkan layanan klaim asuransi kendaraan.

Saat ini BRINS memiliki fitur claim center yang sudah terintegrasi dan digitalisasi secara menyeluruh. Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaim yang dimiliki BRINS, melalui BRINS Mobile, contact center, email, website, dan chatbot.

ADVERTISEMENTS

Semua platform tersebut terintegrasi dengan memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim. Selanjutnya, survei atas penanganan klaim dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim maksimal 1×24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat.

ADVERTISEMENTS

Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time. “Dengan integrasi sistem klaim kami, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman dan proses yang cepat. Kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat,” kata Ade.

Berita Lainnya:
Harga Gabah dan Jagung Turun, Jokowi Minta Bulog Segera Lakukan Penyerapan


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi