Jumat, 26/04/2024 - 21:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BRINS dan Bengkel Mitra Tingkatkan Layanan Asuransi Kendaraan

ADVERTISEMENTS

Karyawan BRINS diharapkan bisa memberi layanan klaim dan informasi akurat ke nasabah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — BRI Insurance (BRINS), perusahaan asuransi anak usaha bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, bersama bengkel mitranya menggelar workshop untuk meningkatkan pelayanan klaim asuransi kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bersama Bengkel Tekno di Pulogadung, Jakarta Timur, BRINS menggelar “Workshop Motor Vehicle Claim Handling For Excellent Services” dengan tujuan agar para pekerja BRINS dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada nasabah yang mengajukan kliam, terutama untuk asuransi kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Workshop bersama ini menjadi wadah untuk saling meningkatkan pengetahuan tentang mekanisme kerja di bengkel bagi para karyawan kami. Dengan begitu, karyawan dapat memberikan pelayanan klaim dan informasi yang akurat untuk nasabah,” kata Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar dalam pernyataannya, Senin (11/7/2022).

ADVERTISEMENTS

Menurut Ade, merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas dari sisi internal. BRINS memiliki 174 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kejar Swasembada Pangan, Kementan Maksimalkan Modernisasi Irigasi

Beberapa materi yang disampaikan selama workshop pun disampaikan secara teori maupun praktik, dari mulai proses identifikasi kerusakan kendaraan, jenis-jenis kerusakan pada bagian kendaraan, pertimbangan diperbaiki atau penggantian spare part yang rusak, proses pengecatan, dan masih banyak lagi. “BRINS mempunyai cita-cita untuk menghilangkan stigma masyarakat yang berfikir klaim asuransi rumit dan prosesnya panjang. Di BRINS sekarang semua sudah disimplifikasi dengan claim center secara digital, dan workshop ini juga menjadi pendorong ekosistem digital klaim BRINS tersebut, tidak hanya sisi sistem yang dimaksimalkan, tapi dari sisi sumber daya manusianya juga,” jelas Ade.

BRINS juga aktif menggelar sosialisasi dan simulasi claim center secara berkelanjutan yang dimulai dari seluruh cabang BRINS di pulau Jawa untuk mendukung kecepatan dan meningkatkan layanan klaim asuransi kendaraan.

Saat ini BRINS memiliki fitur claim center yang sudah terintegrasi dan digitalisasi secara menyeluruh. Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaim yang dimiliki BRINS, melalui BRINS Mobile, contact center, email, website, dan chatbot.

Semua platform tersebut terintegrasi dengan memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim. Selanjutnya, survei atas penanganan klaim dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim maksimal 1×24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat.

Berita Lainnya:
Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan di Brazil

Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time. “Dengan integrasi sistem klaim kami, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman dan proses yang cepat. Kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat,” kata Ade.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi