Jumat, 26/04/2024 - 18:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BI: 69 Delegasi Hadiri Pertemuan Menteri Keuangan dan Bank Sentral di Bali

ADVERTISEMENTS

Rangkaian KTT G20 akan dilaksanakan di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Terdapat 69 delegasi yang mengonfirmasi kehadiran dalam 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) dan Finance and Central Bank Deputies Meetings (FCBD) di Indonesia dari 71 delegasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Jumlah tersebut meliputi delegasi dari negara-negara anggota G20 dan negara tamu, serta beberapa organisasi internasional yang diundang.”Total kehadiran adalah 447 orang secara fisik dan sekitar 82 orang akan hadir secara virtual,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo dalam media briefing secara virtual beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Jika dilihat dari negaranya, ia mengungkapkan hanya terdapat satu negara anggota G20 yang akan hadir secara virtual yakni China. Sementara sisanya akan hadir secara fisik. Adapun 3rd G20 FCBD akan dilakukan pada tanggal 13-14 Juli 2022 di Bali. Sedangkan 3rd G20 FMCBG akan diselenggarakan pada 15-16 Juli 2022 di tempat yang sama.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bandara Kertajati Targetkan Layani 12 Ribu Penumpang Selama Lebaran


Dody menjelaskan pertemuan akan membahas lebih lanjut berbagai kesepakatan yang telah diambil dalam pertemuan G20 di Indonesia sebelumnya, sehingga nantinya sebagian besar hasil kesepakatan tersebut akan disampaikan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.”Dalam 3rd G20 FMCBG dan FCBD, yang akan disampaikan lebih kepada laporan internal atau intern report dari yang sudah dilakukan khususnya dilakukan lembaga internasional,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Laporan yang dimaksud kurang lebih terkait dengan kesehatan keuangan global yang telah mencapai kesepakatan besar pada pertemuan G20 sebelumnya hingga dana untuk mengatasi permasalahan ekosistem hijau, kesehatan, dan neraca pembayaran.


Rangkaian KTT G20 akan dilaksanakan di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai official resort. Tempat ini  memadukan suasana elegan khas Prancis dan keunikan budaya Bali  yang menawarkan panorama pantai Nusa Dua menjadikannya memiliki ciri khas tersendiri.


Sebagai official resort dari KTT G20, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort ditunjuk sebagai tuan rumah 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) dan 3rd Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) sebagai bagian dari Presidensi G20 Indonesia pada  13 – 16 Juli 2022.

Berita Lainnya:
Smelter Freeport di Gresik Capai 94 Persen, Juni Siap Beroperasi  


Beberapa kali resort ini ditunjuk sebagai tuan rumah terselenggaranya beberapa event kenegaraan berskala Internasional mulai dari APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan UNDRR GPDRR GP 2022, AVPN 2022 dan UCLA Health Conference 2022. 


Menurut Seniorita Manalu (Director of MICE Sales) Sofitel Bali dalam keterangan tertulisnya menyatakan, resort yang memiliki sentuhan ala Prancis ini juga memiliki keamanan yang terjamin dan telah dipercaya Presiden RI Bapak Joko Widodo. “Bahkan presiden RI mengajak seluruh anggota keluarganya untuk menghabiskan waktunya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort,” katanya.


 


 


 


sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi