Minggu, 16/06/2024 - 07:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Warga Sri Lanka Menanti Pengunduran Diri Presiden Gotabaya Rajapaksa

Presiden Gotabaya Rajapaksa semestinya mengundurkan diri pada Rabu (13/7/2022)

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

KOLOMBO — Warga Sri Lanka menunggu pengunduran diri Presiden Gotabaya Rajapaksa pada Kamis (14/7/2022). Presiden Rajapaksa pada Rabu (13/7/2022) melarikan diri ke Maladewa untuk menghindari pemberontakan rakyat terhadap krisis ekonomi terbesar dalam sejarah Sri Lanka.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Presiden Rajapaksa semestinya mengundurkan diri pada Rabu. Namun dia melarikan diri menuju Maladewa dan diperkirakan melanjutkan pelariannya ke Singapura. Rajapaksa telah berulang kali meyakinkan ketua parlemen bahwa dia akan mengundurkan diri pada Rabu. Namun hingga Kamis pagi surat pengunduran dirinya belum diterima oleh ketua parlemen.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Jika presiden mundur, maka Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe akan menggantikannya. Namun hal ini memicu prote, dan para pengunjuk rasa menyerbu kantor perdana menteri serta menuntut agar dia mundur.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Menlu Retno Desak Eropa Dorong Implementasi Solusi Dua Negara untuk Palestina

Sumber rumah sakit mengatakan, sedikitnya 45 orang dirawat menyusul bentrokan antara polisi anti huru hara dan pengunjuk rasa pada Rabu malam di dekat gedung parlemen, ketika orang-orang menuntut penggulingan Rajapaksa dan Wickremesinghe.  Media lokal mengatakan, seorang pengunjuk rasa berusia 26 tahun yang dirawat di rumah sakit setelah terkena gas air mata, meninggal karena kesulitan bernapas.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Beberapa pengunjuk rasa yang berkumpul di luar gedung parlemen kini telah bubar. Daerah itu sekarang tenang,” kata juru bicara polisi Nalin Thalduwa kepada Reuters.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Thalduwa mengaku belum mendapat informasi berapa banyak korban yang dirawat di rumah sakit. Thalduwa mengatakan, jam malam yang diberlakukan oleh penjabat presiden berakhir pada Kamis pagi tanpa penangkapan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Parlemen Sri Lanka diperkirakan akan menunjuk presiden pada minggu depan. Sumber partai yang berkuasa mengatakan kepada Reuters bahwa, Wickremesinghe adalah pilihan pertama partai tersebut, meskipun tidak ada keputusan yang diambil.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Rusia Klaim Caplok Pemukiman Warga Ukraina di Klishchiivka

Presiden Rajapaksa, istri dan dua pengawalnya meninggalkan bandara internasional utama dekat Kolombo dengan pesawat angkatan udara pada Rabu pagi.  Media Maladewa mengatakan, dia sekarang sedang menunggu jet pribadi untuk terbang ke Singapura. Reuters tidak dapat mengkonfirmasi rencana perjalanannya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Protes terhadap krisis ekonomi membara selama berbulan-bulan. Aksi protes mencapai puncaknya pada akhir pekan lalu ketika ratusan ribu orang mengambil alih gedung-gedung pemerintah di Kolombo. Mereka menyalahkan Rajapaksa dan sekutunya atas inflasi yang tak terkendali, kekurangan cadangan devisa sehingga mengganggu pasokan impor penting, dan korupsi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi